506 Mahasiswa Dari Berbagai Kampus Ikuti Expo Program Wirausaha Merdeka di Unismuh Makassar

506 Mahasiswa Dari Berbagai Kampus Ikuti Expo Program Wirausaha Merdeka di Unismuh Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Dalam Rangka menumbuhkan jiwa entrepreneur bagi Mahasiswa, Universitas Muhammadiyah  (Unismuh) Makassar menggelar Expo 2023 program Wirausaha Merdeka (WMK) di Balai Sidang Muktamar Unismuh, Kamis (23/11/2023).

Ketua Pelaksana Prof. Dr. Andi Syukri Syamsuri menyampaikan kegiatan Expo 2023 Unismuh Wirausaha Merdeka merupakan program dari Kemendikbudristek.

Bacaan Lainnya

“Wirausaha Merdeka (WMK) merupakan sebuah bagian dari program Kampus Merdeka yang di gulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek),” katanya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, bagaimana mahasiswa dapat mengembangkan minat belajar sehingga mampu menjadi Entrepreneur.

“Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan,” ujarnya.

Lanjut, pada expo kali ini di hadiri oleh 506 mahasiswa dari kampus berbeda dan menghadirkan puluhan UMKM binaan yang tersebar di beberapa kabupaten kota yang di Sulawesi Selatan.

“Ini kali kedua Unismuh menggelar WMK yang di mana di Hadiri oleh 506 Mahasiswa, Tenan 55 dan 20 UMKM binaan yang ada di beberapa Kabupaten Kota,” pintahnya.

Sementara itu, Analist Program Wirausaha Merdeka, Past Novel Larasaty, Ma mengatakan program merdeka belajar kampus merdeka bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja atau untuk membuka peluang kerja.

“Melalui MBKM, mahasiswa diberi ruang untuk mencari pengalaman dan dilatih untuk bisa mandiri dan mampu mengembangkan dirinya sendiri,” pintahnya.

Lanjut, Novel mengatakan bahwa kuliner menjadi salah satu usaha andalan bagi mahasiswa diberbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia khususnya yang ada di Unismuh sekarang.

“Kuliner yang menjadi bisnis andalank mahasiswa dan hampir semua saya liat, rata-rata kuliner,” ujarnya.

Kemudian Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pelaksana karena sudah menyukseskan kegiatan Expo 2023 Program Wirausaha Merdeka.

“Terimakasih kepada ketua pelaksana bersama Timnya yang bisa meloloskan Unismuh di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang mampu mengalahkan ratusan Universitas,” tutupnya. (aca)