38 Penyandang Disabilitas Ikut Tes CPNS di Kejaksaan dari 10.222 Pelamar

38 Penyandang Disabilitas Ikut Tes CPNS di Kejaksaan dari 10.222 Pelamar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang juga selaku Ketua Panitia pelaksanaan penerimaan CPNS Kejaksaan RI tahun 2023 tingkat Kejati Sulsel, membuka secara resmi tes CPNS Kejaksaan, di Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (10/11/2023).

Pelaksanaan ujian CPNS Kejaksaan RI tahun 2023 tingkat Sulsel, dipantau langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung. Tes CPNS akan berlangsung mulai tanggal 10 hingga 16 November 2023.

Bacaan Lainnya
 

Kajati Sulsel, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, berpesan agar seluruh peserta ujian mengikuti seluruh tahapan kegiatan seleksi dengan tertib dan menjaga kondisi tetap aman sehingga proses berjalan dengan lancar. 

Kajati Sulsel juga memastikan, seluruh panitia dan peserta ujian tidak melakukan kecurangan atau tindakan yang tidak terpuji yang bisa merusak marwah pelaksanaan ujian seleksi CPNS ini.

“Saya berharap hasil seleksi CPNS tahun 2023 ini, dapat melahirkan adyhaksa-adyhaksa muda tangguh, memiliki integritas, moralitas dan komitmen untuk kemajuan Kejaksaan RI menuju Indonesia Emas 2045, ” harap Leonard.

Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyebut, pengadaan CPNS kejaksaan RI tahun 2023 pada tingkat Kejati Sulsel, mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Jumlah pelamar mencapai 10.222 orang. Meningkat 300 % dari tahun sebelumnya sekitar 3.000 peserta. 

“Dari 10.222 orang pelamar dan yang dinyatakan lolos seleksi administrasi sebanyak 8.382 orang. Itu sudah termasuk didalamnya 38 orang penyandang disabilitas, ” sebut Leonard.

Hal ini lanjut Leonard, menunjukkan bahwa lembaga Kejaksaan RI di Sulsel sebagai lembaga penegak hukum, dipercaya oleh masyarakat. Sehingga banyak pelajar dan Mahasiswa berlomba-lomba untuk masuk dan bergabung menjadi insan adhyaksa yang semakin humanis dan berkomitmen dalam penegakan hukum.

Pelaksanaan tes SKD CPNS tahun 2023 dengan metode Computer Assisted Test (CAT), Kajati Sulsel tidak lupa menyemangati para peserta ujian, agar terlebih dahulu berdoa untuk memohon kemudahan dan bimbingannya dalam mengerjakan soal-soal dengan tenang sesuai dengan waktu yang ditentukan panitia dan mendapatkan kelulusan.

“Pelaksanaan ujian Tes CPNS tahun 2023 ini berjalan tanpa KKN, dan apabila ada pihak-pihak yang menawarkan, mengurus dan menjanjikan kelulusan agar tidak dipercaya. Saya menyatakan akan menindak tegas oknum-oknum tersebut sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” tegasnya. (Jay)