30 Peserta Bersaing Olah Bandeng Sajian Berkelas

30 Peserta Bersaing Olah Bandeng Sajian Berkelas


MAKASSAR,UPEKS.co.id—
Sebanyak 30 peserta bersaing ketat dalam Bandeng Day Cooking Competition yang digelar di Hotel Claro Makassar, Kamis (9/11/2023).

Para peserta yang merupakan cheif hotel dan rumah makan ini beradu dalam kelihain mengolah ikan bandeng menjadi menu sajian yang menarik dan berkelas.

Bacaan Lainnya
 

Hasilnya jika selama ini ikan bandeng hanya bisa jadi ikan bakar, goreng atau pallumara, Maka dalam kompetisi ini ikan bandeng menjadi menu berbeda, mulai dari almond, ikan kambu black piper dan menu internasional lain.

Ketua Panitia Event Bandeng Day Cooking Competition, Makmur mengatakan, para pendaftar bersaing sehingga peserta benar-benar disaring, hingga tersisa 30 peserta yang bertanding.

“Pendaftar cukup banyak, cuma karena pertimbangan waktu dan tempat, sehingga kita batasi hingga 30 peserta. Sehingga ikut ini merupakan hasil seleksi yang ketat,” ujarnya.

Makmur menjelaskan, event yang diinisiasi oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) berkolaborasi dengan IHGMA dan ICA selain untuk beradu keterampilan, para chef juga memperkenalkan ikan bandeng sekaligus mendukung tagline Kota Makassar sebagai Kota makan enak.

Lanjut Makmur, adapun beberapa penilaian yang dilakukan oleh para juri dengan melihat waktu pembuatannya, kebersihan, kreativitas, tingkat kesulitan, rasa, temanya, dan plating kesesuaian warna.

“Acara ini juga diramaikan dengan pameran UMKM yang ada di kota makassar,” ujarnya. (***)