Total Hadiah Porkot Makassar Rp2,2 Miliar

Total Hadiah Porkot Makassar Rp2,2 Miliar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Pekan Olahraga Kota VIII Makassar (Porkot) tahun 2023 akan rebutkan total hadiah hingga Rp2,2 miliar.

“Total hadiah Pekan Olahraga Kota itu sebanyak Rupiah 2,2 Milyar, ” ungkap Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.

Bacaan Lainnya

Mengenai persiapan Ahmad Susanto menjelaskan persiapan acara telah capai delapan puluh persen.

“Kesiapan pelaksana kegiatan mulai dari panitia teknik atletnya, panitia lokal kita ada berapa tingkatan panitia panitia di cabang olahraga panitia pelaksana, panitia penyelenggara, kemudian ada teknikal delagate juga kemudian persiapan tni sudah delapan puluh persen, ” jelasnya Kamis (12/10).

“Jadi saya kira sudah hampir siap semua Hampir semua pertandingan kita gelar, ” sambungnya.

Ia juga mengatakan ribuan atlet bakal saling adu ketangguhan dan ketangkasan di Porkot yang akan  Berlangsung selama sembilan hari lamanya mulai 20-29 Oktober.

“Sekitar 15.000 partisipan olahraga akan hadir di situ kemudian yang kedua adalah proses pertandingan dengan 10 venue utama, kampung atlet dan panggung untuk atlet kita selama pertandingan, ” ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan nantinya tiap cabang olahraga akan di laksanakan di beberapa titik berbeda di Kota Makassar diantaranya Anjungan pantai losari, lapangan karebosi, Centre of Point Indonesia (CPI), Kolam renang mattoanging, Maesa Garkindo Futsal Arena, Mall Pinisi Point, Lapangan Hasanuddin, SPN Batua, Pantai Akkarena,dan FKIK UNM.

“Tempat lombanya itu nanti di Anjungan pantai losari, lapangan karebosi, Centre of Point Indonesia (CPI), Kolam renang mattoanging, Maesa Garkindo Futsal Arena, Mall Pinisi Point, Lapangan Hasanuddin, SPN Batua, Pantai Akkarena,dan FKIK UNM,” jelasnya Senin (9/10) lalu. (***)