Tingkatkan Ekonomi Keluarga, PKK Mattiro Matae Dilatih Buat Sabun dan Parfum

Tingkatkan Ekonomi Keluarga, PKK Mattiro Matae Dilatih Buat Sabun dan Parfum

PANGKEP, UPEKS.co.id — Pengurus dan anggota TP PKK Mattiro Mattae dilatih membuat sabun cuci pakaian, sabun cuci piring dan parfum.

Bekal kemampuan membuat sabun dan parfum ini, diharapkan dapat menghemat pengeluaran rumah tangga serta dapat menambah pendapatan keluarga.

Bacaan Lainnya

Kepala desa Mattiro Matae, Rizal Idris berharap, TP PKK tak hanya sekadar ikuti pelatihan. Akan tetapi, ilmu dan pengetahuan yang diperolah dapat diperaktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harap, TP PKK nantinya dapat memproduksi sabun dan parfum. Baik untuk kebutuhan sendiri, kalau bisa dijual, lebih bagus bisa menambah pendapatan,”ujarnya.

Selain pembuatan sabun dan parfum untuk TP PKK, Pemdes Mattiro Matae juga memberikan bimbingan teknis peningkatan kapasitas perangkat desa, BPD dan RT/RW.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) saat membuka Bimtek memberikan apresiasi kepada Pemdes Mattiro Matae dengan kegiatan yang digelar.

“Saya titipkan kepada semuanya, apa yang kita dapatkan dari bimtek dan pelatihan agar diperaktekkan di lungkunganta,”ujar MYL.

Pelatihan yang diberikan lanjutnya, diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.(sah)