Tasyakuran Hari Jadi Sulsel, Pj Gubernur Undang 354 Panti Asuhan

Tasyakuran Hari Jadi Sulsel, Pj Gubernur Undang 354 Panti Asuhan

Tasyakuran Hari Jadi Sulsel, Pj Gubernur Undang 354 Panti Asuhan

MAKASSAR, UPEKS.co.id- Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengundang sebanyak 354 panti asuhan untuk menghadiri tasyakuran Hari Jadi Sulsel ke 354 tahun, di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jend Sudirman, Kamis (19/10/2023).

Bacaan Lainnya

Turut hadir Pj Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad, Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Anggota DPRD Sulsel Muzayyin Arif,  Ketua Umum MUI Pusat KH Anwar Iskandar, Ketua PKK Sulsel Sofha Marwah, H Baharuddin dan Isteri, Putra Wakil Presiden Periode 2001 – 2004 Hamzah Haz, Herry Hanuriwan, Bupati Gowa Adnan Purichta, dan Baznas Sulsel.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menjelaskan, pada momentum hari jadi Sulsel ke 354 tahun, patut disyukuri dapat berkumpul dan berdoa bersama anak yatim piatu dan berharap doa keselamatan bagi masyarakat Sulsel.

“Hari jadi Sulawesi Selatan ke 354 tahun adalah momentum yang baik untuk tasyakur pada Sang Khalik bersama anak yatim piatu berharap masyarakat diberi kelancaran, kemudahan, keselamatan di tengah ancaman el nino serta akibat dari kemarau berkepanjangan,” paparnya.

Menyantuni anak yatim piatu juga bagian dari ibadah. Ia menjelaskan, anak yatim piatu merupakan generasi masa depan daerah ini sehingga perlu diberdayakan melalui kegiatan semacam ini.

“Kehadiran anak-anak yatim piatu ini mengingatkan kita sebagai pemerintah, bahwa kita harus serius bekerja dan memperjuangkan mereka,” katanya.

Sementara, Prof KH Anwar Iskandar dalam kesempatan tersebut membawakan ceramah, setelah sebelumnya juga hadir pada gelaran do’a dan dzikir yang digelar di Mesjid Kubah 99 Asmaul Husnah.

Adapun rangkaian hari jadi Sulsel telah dimulai tanggal 18 – 21 Oktober 2023  meliputi tasyakuran dan doa bersama, penampilan seni budaya, kirab budaya, fashion show, pameran UMKM, talkshow, dan penampilan artis ibukota. (*)