Silaturahmi Dengan Pj Gubernur Sulsel, Bupati Basli Ali Ungkap Selayar Butuh Perhatian Khusus

Silaturahmi Dengan Pj Gubernur Sulsel, Bupati Basli Ali Ungkap Selayar Butuh Perhatian Khusus

Selayar,Upeks.co.id— Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menerima kunjungan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Kamis (26/10).

Kedatangan Pj Gubernur didampingi sejumlah pejabat eselon lingkup pemprov Sulsel, sementara Bupati Basli Ali bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Bacaan Lainnya
 

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, menyampaikan,  terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan seluruh rombongan yang berkenan datang di Kabupaten Selayar. 

“Saya bersama anggota Forkopimda dan seluruh unsur pemerintah daerah menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya dan selamat datang di Bumi Tanadoang,” ucapnya.

Lanjut Bupati memaparkan secara singkat mengenai gambaran tentang kondisi wilayah serta posisi geografis Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lebih jauh Bupati mengungkapkan bahwa Kepulauan Selayar perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah provinsi, terutama terkait Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kepulauan Selayar. Pasalnya, sejak ia lahir baru pertama masuk di Tana Doang, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

“Saya orang Sulawesi Selatan, tapi jujur saja saya baru pertama datang ke Selayar. Saya sangat senang sekali, sudah lama saya mau datang ke sini, Alhamdulillah hadir hari ini,” kata Bahtiar di acara silaturahmi yang digelar Pemkab Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati Selayar, Kamis, 26 Oktober 2023. 

Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kepulauan Selayar atas penyambutan yang sangat luar biasa, sepanjang jalan dari Bandara Aroeppala sampai Kantor Bupati Selayar. 

“Terimakasih banyak atas penjemputan pada hari ini. Saya tidak tahu bagaimana caranya membalas penyambutan ini,” ucapnya. 

Ia menyampaikan, tujuan utama dirinya hadir di Selayar, untuk menyampaikan program prioritas Pemprov Sulsel. Salah satunya, menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. 

“Pemilu dan Pilkada Serentak. Itu tidak bisa tawar menawar,” tegasnya.

Gubernur yakin seluruh stakeholder di Kepulauan Selayar dapat menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak.

Bahtiar juga menyampaikan terkait upaya menekan angka stunting, kemiskinan ekstrim dan inflasi yang juga termasuk program perioritas Pemprov Sulsel.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU, Bawaslu dengan Pemkab Kepulauan Selayar. Dana Hibah untuk KPU Selayar Rp25,7 miliar dan dana hibah Bawaslu Rp7,6 miliar. 

Pesan Gubernur kepada KPU dan Bawaslu, agar menggunakan anggaran sesuai dengan aturan dan kebutuhan. (Sya)