Resmi Jadi Legislator Demokrat Sulsel, Ian Latanro Ingin Lebih Bermanfaat untuk Masyarakat

Resmi Jadi Legislator Demokrat Sulsel, Ian Latanro Ingin Lebih Bermanfaat untuk Masyarakat

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Andi Ian Kurniawan Latanro resmi dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat sisa masa jabatan 2019-2024. Ia menggantikan Andi Azizah Irma Wahyudiyati yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu usai bergabung ke Partai NasDem.

Pelantikan berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (26/10/2023). Dipimpin oleh Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan SK Kemendagri terkait pengangkatan Ian Latanro sebagai anggota DPRD Sulsel oleh Sekretaris DPRD Sulsel, M Jabir. Selanjutnya, dilakukan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh legislator DPRD Sulsel dan undangan yang hadir.

“Atas nama pimpinan, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di gedung yang terhormat ini. Selamat menjalankan amanah,” kata Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Ian Latanro sendiri bakal ditempatkan di Komisi D DPRD Sulsel yang membidangi masalah pembangunan. Fraksi Partai Demokrat pun kini kembali utuh menjadi 10 orang.

“Alhamdulillah. Tentu saya berharap bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas yang ada. Menurut saya, bukan soal panjang dan pendeknya masa tugas, tapi yang paling penting bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Ian Latanro usai pelantikan.

Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, Ian Latanro meraih suara ketiga terbanyak di internal Demokrat dengan perolehan 2.733 suara dari tiga kabupaten, yakni di Enrekang, Sidrap dan Pinrang.

Ia menjadi PAW setelah peraih suara urutan kedua, Andi Insan Parenrengi dengan perolehan 5.156 suara dipecat oleh Demokrat karena mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Maret 2021 lalu. (mah)