Sestama BP2MI Lantik 12 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Sestama BP2MI Lantik 12 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

JAKARTA, UPEKS.co.id – Sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 571 Tahun 2023 tentang Optimalisasi Pengisian Kebutuhan Jabatan Fungsional Teknis pada Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2022.

Kamis, (26/10/2023), Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap 12 (dua belas) orang PPPK. Dalam proses Pelantikan Sekretaris Utama (Sestama) BP2MI, Rinardi, dalam sambutannya mewakili Kepala BP2MI, Benny Rhamdani menyampaikan beberapa hal penting.

Bacaan Lainnya
 

‘’Menindaklanjuti Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, BP2MI mengelurkan Surat melalui Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor : 4259.1/R-KS.04.03/SD/K/2023 tanggal 4 September 2023 perihal Penyampaian Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Tahun Anggaran 2022 bahwa dilakukan optimalisasi Pengisian Kebutuhan Jabatan Fungsional pada Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) BP2MI Tahun 2022 terhadap jabatan yang belum terpenuhi kebutuhannya,’’ ujar Rinardi, di ruang Aula KH. Abdurrahman Wahid kantor BP2MI, Jakarta Selatan.

Rinardi menyebut, sebagai bagian dari optimalisasi pengisian kebutuhan Jabatan dilakukan bagi Peserta Non ASN yang memenuhi reformulasi nilai ambang batas seleksi kompetensi teknis dengan peringkat terbaik, dihasilkanlah 12 PPPK.

‘’Pada hari ini telah dilantik 12 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sebagai berikut. Untuk jabatan Fungsional Pranata Komputer Ahli Pertama sebanyak 3 orang yaitu, Yuddi Mulyono, S.Kom, Diantika Puspitasari, S.Kom, dan Gesang Suprayogi, S.Kom. Kemudian, untuk jabatan Fungsional Pranata Komputer Terampil sebanyak 7 orang, diantaranya Ridwan Syawalludin, A.Md, Surya, A.Md, Siska Hasiandra Dresarilla Pramuditha, A.Md, Hadi Witopo, A.Md, Herry Sofyan, A.Md, Juni Hernita, A.Md, dan Rendra Iman Priyatna, A.Md,’’ tutur Rinardi.

Tak hanya itu, Sestama BP2MI melanjutkan bahwa ada 2 orang yang dilantik memegang jabatan Fungsional Arsiparis Terampil, yakni Ririn Asrofi Wahyu, A.Md, dan Beni Dwi Hertanto, A.Md. Menurut Rinardi sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 yang bertujuan untuk mengisi peta jabatan yang telah ditetapkan Menpan RB berdasarkan perhitungan beban kerja yang ada di BP2MI.

‘’Kalian akan mengisi peta jabatan. Dan dilantik untuk meningkatkan kinerja organisasi dengan harapan agar BP2MI dapat lebih maju dengan pejabat fungsional sebagai garda terdepan dalam melakukan fungsi pelayanan terhadap pegawai dan masyarakat sesuai dengan program yang telah dicanangkan,’’ ujar Rinardi tegas.

Disampaikannya lagi, kedepannya, pejabat fungsional yang dilantik dapat menjalankan fungsi dan perannya secara professional. Juga bertanggung jawab serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang nantinya akan berimplikasi positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada Pekerja Migran Indonesia dan masyarakat.

‘’Saya berharap pejabat fungsional yang telah diangkat dan diambil sumpahnya mampu menghadapi tantangan. Mengubah mindset untuk mampu melaksanakan tugas sesuai keahlian, keterampilan, mandiri, dan profesional. Juga bekerja dengan mengedepankan nurani dan memahami substansi pekerjaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan,’’ kata Rinardi.

Selain itu, birokrat senior yang ramah ini menyampaikan selamat kepada para pegawai yang baru selesai dilantik. Rinardi menyebut mereka bekerja dengan baik, profesional dan mengedepankan inovasi serta kreatifitas. Pegawai harus menjadi pelopor dalam pelayanan terbaik bagi masyarakat.

‘’Saya ucapkan selamat mengemban tugas baru kepada pegawai yang dilantik. Bekerjalah dengan menggali potensi diri masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsi. Jadilah pionir bagi terselenggaranya birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang baik,’’ tutur Rinardi. (mah)