Sertijab Danlanud Hasanuddin, Marsma Benny Arfan Resmi Jabat Kapuskersin TNI

Sertijab Danlanud Hasanuddin, Marsma Benny Arfan Resmi Jabat Kapuskersin TNI

MAROS,UPEKS.co.id— Jabatan Marsma TNI Benny Arfan sebagai Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin resmi digantikan oleh Marsma TNI Bonang Bayuaji.

Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud Sultan Hasanuddin ini dipimpin langsung Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Andi Kustoro, Digelar di Apron Galaktika, Pangkalan TNI Lanud Sultan Hasanuddin di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Senin,(23/10/2023).

Bacaan Lainnya
 

Pangkoopsud II Marsda TNI Andi Kustoro, mengatakan sertijab pimpinan merupakan hal yang biasa dalam organisasi TNI AU untuk meningkatkan suatu kinerja kerja dan inovasi baru.

“Ini kita melaksanakan upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Sultan hasanuddin dari Marsma TNI Benny Arfan kepada penggantinya Marsma TNI Bonang bayuaji,  tentunya ini suatu hal yang biasa dalam organisasi TNI intinya adalah ingin meningkatkan satu kinerja kerja, kemudian ada inovasi inovasi baru dan juga kembali lagi yang sudah tadi saya sampaikan kembali kepada karir masing masing personil TNI sehingga pendinamisan organisasi tetap berjalan,”jelasnya.

Marsda TNI Andi kustoro menyebut Komandan lanud Hasanuddin yang baru merupakan pejabat lama yang dulunya mengawali karir awal di Skadron udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

“Kemudian yang hadir sebagai lanud sultan hasanuddin ini bukan orang yang baru,beliau lahir penugasan awalnya di Sultan Hasanuddin yaitu di skadron udara Lima,”terangnya.

Menyikapi singkatnya masa tugas Marsma Beny Arfan, selaku Komandan Lanud Sultan Hasanuddin yang terhitung hanya lima bulan, Pangkoopsud II TNI mengaku hal yang biasa dan merupakan kebutuhan organisasi.

“Jadi di TNI AU itu suatu hal yang biasa, cepat atau tidak itu suatu yang biasa, dan ini kebutuhan organisasi, ketika organisasi membutuhkan personil tersebut, tidak menutup kemungkinan hanya satu bulan dia pindah jadi tidak tergantung oleh waktu,”ungkapnya.

Sementara itu Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin yang baru mengaku akan melanjutkan program kerja yang diemban pejabat sebelumnya.

“Pada dasarnya program kerja lanud ini sudah diprogram dalam satu tahun, tentunya saya akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah diemban oleh pejabat sebelumnya, selanjutnya ke depan kebetulan sudah mau akhir tahun, diakhir tahun ini kita akan menuntaskan program kerja yang ada di lanud hasanuddin,” terangnya. (***)