Sekda Bantaeng Irup Hari Sumpah Pemuda ke-95

Sekda Bantaeng Irup Hari Sumpah Pemuda ke-95

BANTAENG,UPEKS.co.id— Pemerintah Kabupaten Bantaeng Menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Sabtu (28/10).

Bertindak Selaku Inspektur Upacara, yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, dalam amanatnya membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya menjadi sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan terhadap penguasaan teknologi dan informasi antar generasi. Oleh karena itu, para Pemuda Indonesia diharapkan untuk menguasai penggunaan teknologi dan informasi serta literasi digital.

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor”.

Peringatan HSP ke-95 ini diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri demi meraih peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerja sama lintas kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah.

Turut Hadir dalam Upacara HSP yakni, 

para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan menjadi peserta upacara antara lain, Dinas Damkar, Satpol PP, TNI Polri, ASN, tenaga pengajar, dan siswa siswi SMP dan SMA Kabupaten Bantaeng yang terlihat mengenakan pakaian adat yang berbeda-beda. (Irwan Patra)