Sarasehan Nasional IKA UNM Undang Tiga Capres

Sarasehan Nasional IKA UNM Undang Tiga Capres

Makassar, Upeks.co.id — Ini adalah hajatan besar IKA UNM tahun ini. Musyawarah Besar (Mubes). Sarasehan Nasional. Gerak Jalan Sehat. Turnamen Tenis. Dan. Malam Gembira.

“Ada empat kegiatan yang akan digelar. Musyawarah besar. Sarasehan nasional. Turnamen tenis. Dan. Malam gembira. Ini merupakan rangkaian acara mubes IKA,” kata Prof Dr Drs HM Nurdin Halid (NH), didampingi Sekjen IKA UNM Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum. di di Gedung Menara Pinisi UNM, Senin (30/10/2023).

Bacaan Lainnya
 

Musyawarah besar digelar untuk memilih pengurus baru. Pengurus lama telah habis masa baktinya. Ketua Umum IKA UNM Prof Dr Drs HM Nurdin Halid (NH) mengatakan, mubes ini memberi kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh alumni untuk berpartisipasi.

“Seluruh alumi memiliki hak dan kesempatan yang sama, untuk maju dan menjadi pengurus. Panitia sudah membuka pendaftaran,” kata Nurdin Halid.

Pengurus Pusat IKA UNM kali ini akan bermusyawarah besar (Mubes) VIII dan reuni akbar di Makassar, 17 – 19 November mendatang.

Sedangkan Sarasehan Nasional. NH mengatakan, puncak acaranya di jalan sehat nasional di depan Monumen Mandala Makassar, Minggu, 19 November 2023, Mendatang.

Nurdin Halid menyatakan IKA UNM akan mengundang tiga calon presiden; Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Dalam forum sarasehan nasional tersebut.

Dijadwalkan akan berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, 18 November 2023.

“IKA UNM ingin mencoba membedah seberapa jauh pikiran para calon presiden sebagai narasumber. Mudah-mudahan semua bersedia hadir,” harapnya.

Mengapa menghadirkan tiga capres, Politisi Partai Golkar ini, mengungkapkan alasan IKA UNM; Yakni ingin menciptakan momentum sejarah dalam kerangka meluruskan perjalanan sejarah bangsa Indonesia ke depan.

Selain tiga Capres tersebut, IKA UNM juga bakal menghadirkan Rocky Gerung sebagai pembedah dari pikiran bacapres nanti. Turut dihadirkan pula Irman Putra Sidin, Irsan Noorsi, Faizal Basri, dan Siti Zohra.

“Kita ingin melihat bagaimana pandangan singkat visi dan misi para Capres ini terhadap demokrasi, baik demokrasi pancasila maupun ekonomi liberal, ini penting dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan menjaga integritas konstitusi,” jelasnya.

“Audiencenya bukan peserta atau massa kampanye, tapi massa intelektual. Kita akan menghadirkan alumni UNM dari berbagai disiplin ilmu dan sejumlah akademisi di Sulsel,” tambahnya.

Sementara untuk jalan sehat, Ketua Panitia Pelaksana Kadir Halid mengatakan rute jalan sehat akan start di Jalan Jenderal Sudirman (depan Monumen Mandala) dan finish di Lapangan Karebosi Makassar.

Pihaknya juga menyediakan ratusan hadiah bagi peserta jalan santai yang beruntung. Di antaranya satu unit rumah, satu unit mobil, beberapa tiket umrah, sepeda motor, sepeda listrik, dan beberapa hadiah menarik lainnya.(*)