Dinas Kesehatan Makassar

Puskesmas Pattingalloang Intens Pantau Anak Stunting

Puskesmas Pattingalloang Intens Pantau Anak Stunting

Makassar, Upeks–Puskesmas Pattingalloang intens melakukan kegiatan untuk mengeliminasi stunting di wilayahnya.
Menurut Kepala Puskesmas Pattingalloang, dr Aminah Darwis SKed, belum lama ini, pihaknya intens bersama stakeholder lainnya untuk mengatasi agar tak ada lagi anak yang mengalami stuntng di wilayahnya.
Puskesmas Pattingalloang sendiri melayani warga yang berada di empat kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah.
Pada september lalu, pihaknya mendata sebanyak 35 anak stunting. Jumlah itu mengalami penurunan dibanding tahun lalu dimana terdapat 49 anak.
“Pendampingan terus dilakukan, dengan memberikan edukasi serta kunjungan ke rumah-rumah. Selain itu dilakukan pula pelacakan stunting dengan kejar timbang, sehingga tumbuh kembang anak lebih terpantau,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi melakukan kunjungan ke puskesmas tersebut mengatakan grebek stunting telah menjadi agenda rutin di setiap akhir pekan, bentuk komitmen dan keseriusan guna percepatan penurunan angka stunting di Kota Makassar
“Kita tidak ingin main-main dalam penanganan stunting, karena ini menyangkut masa depan anak-anak kita, sebagai generasi penerus bangsa nantinya,” ujarnya.
Fatmawati Rusdi juga menyempatkan untuk meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di sekitar puskesmas Pattingalloang, memastikan kebutuhan primer dan sekunder korban kebakaran terpenuhi. (*)

Pos terkait