Positif Konsumsi Narkotika, Oknum Mahasiswa Diamankan Saat Unjukrasa Sumpah Pemuda

Positif Konsumsi Narkotika, Oknum Mahasiswa Diamankan Saat Unjukrasa Sumpah Pemuda

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Seorang mahasiswa berinisial RY (20), diamankan pihak kepolisian lantaran melakukan Unjukrasa memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, dengan melanggar batas ketentuan berunjukrasa.

Namun mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar ini, terpaksa diamankan Satresnarkoba Polrestabes Makassar usai terdeksi mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Bacaan Lainnya

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Doli M Tanjung mengatakan, pihaknya mendapati RY telah mengkonsumsi narkoba setelah curiga dengan gerak-gerik yang diperlihatkan. Saat dilakukan tes urine, ternyata benar yang bersangkutan positif mengandung metamfetamin.

“Terduga pelaku ini dimana pada saat sebelum ditangkap unjukrasa, dia mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu di Perumahan Mutiara Jara Kabupaten Gowa, ” kata Doli saat merilis kasus tersebut di Mapolrestabes Makassar, Minggu (29/10/2023).

Berdasarkan hasil interogasi, Doli menyebut, RY mengkonsumsi narkoba dibeli seharga Rp200 ribu. Barang haram itu, dibeli melalui via online di salah satu akun Instagram (IG).

Untuk langkah lebih lanjut sebut Doli, Satresnarkoba Polrestabes Makassar akan melakukan pengembangan. Disinyalir akun Instagram tersebut punya keterkaitan jaringan yang lebih besar.

“Untuk pelaku sendiri kita akan lakukan rehab sebagaimana penyalahguna sabu. Sedangkan akun IG kita akan laksanakan pengembangan selanjutnya, ” beber Doli.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa menggelar unjukrasa saat momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 di bawah jembatan Fly Over, dengan sejumlah tuntutan untuk perbaikan banyak dibuat oleh pemerintah.

Dari unjuk rasa itu, tujuh mahasiswa diamankan lantaran dianggap melebihi batas waktu penyampaian aspirasi dan dinilai telah mengganggu ketertiban serta arus lalulintas di bawah Fly Over Makassar.

Dari tujuh orang yang diamankan dan dibawa tim ke Polrestabes Makassar, salah seorang ternyata positif konsumsi narkotika jenis sabu. (Jay)