Pj Gubernur Harap Pembangunan di Lutim Lebih Cepat

Pj Gubernur Harap Pembangunan di Lutim Lebih Cepat

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Usai melantik Akbar Laluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur, Pj Gubernur menitip pesan dan harapan. Salah satunya, semoga pembangunan di Lutim bergerak lebih cepat lagi.

Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, melantik Akbar Laluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 5 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya
 

“Kita ini sama-sama orang Bugis perantau jadi sudah kenal, beliau adalah aktivis dan sudah di Jakarta, kebetulan Pak Menpora hadir di sini sebagai temannya, beliau mantan Sekjen AMPI, ayahnya itu politisi dari Sulsel anaknya Andi Fahri Laluasa,” ungkap Bahtiar usai melantik, Akbar Laluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur.

Bahtiar mengaku, Akbar Laluasa sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya sebagai seorang organisatoris dan sebagai politisi. Pasalnya, sejak kecil sering bersama sang almarhum bapaknya yang juga politisi senior di Golkar.

“Jadi tentu latihan sebagai politisi sudah terlatih sejak dari kecil, dan sudah pernah ketemu saya sebelum saya lantik. Beliau orang rendah hati, saya yakin beliau sama Pak Budiman bisa bekerjasama,” ujarnya.

Dirinya yakin, Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur akan semakin kuat dengan dilantiknya Akbar Laluasa. Pasalnya, selama ini Bupati Kabupaten Luwu Timur, Budiman memimpin daerahnya sendiri pasca meninggalnya Thoriq Husler sebagai Bupati Luwu Timur.

“Pak Bupati Budiman dengan sudah ada wakilnya, Luwu Timur ini pembangunannya, pelayanannya akan lebih baik,” cetus Bahtiar.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, mengaku, kehadiran dirinya dalam pelantikan Wakil Bupati Luwu Timur sebagai teman dari Akbar Laluasa.

“Akbar Laluasa ini adalah teman seperjuangan sejak umur 20 tahun. Kami bersama di organisasi kepemudaan dan beliau mendampingi saya sebagai Sekjen di AMPI,” ungkap Dito dalam sambutannya.

“Dan saya sangat yakin Pak Bupati, beliau (Akbar Laluasa) ini adalah orang yang sangat loyal, integritasnya tinggi, sudah terbiasa menjadi orang nomor dua Pak. Selama saya di AMPI 6 tahun Pak, tidak ada dinamika di Sekjen, semua satu visi, misi dan satu komitmen, ini kombinasi Pak Bupati dan Mas Wabup sangat cocok,” urainya.

Ia menambahkan, Akbar Laluasa selama ini berkiprah di organisasi kepemudaan dan juga di komunitas bisnis. Ditambah dengan Bupati Luwu Timur, birokrat tulen yang sangat berprestasi.

“Saya yakin Luwu Timur kedepan akan semakin progresif. Pak Pj (Gubernur Sulsel), kehadiran kami bukan hanya untuk Luwu Timur Pak, tapi untuk Sulawesi Selatan juga,” ucapnya. (*)