Pj Gubernur Bahtiar Lepas Atlet Panjat Tebing Sulsel ke Pra PON Semarang

Pj Gubernur Bahtiar Lepas Atlet Panjat Tebing Sulsel ke Pra PON Semarang

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, melepas atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Sulsel, yang akan berkompetisi di Pra PON, Semarang, Jawa Tengah. Prosesi pelepasan dilaksanakan di pelataran Inninawa Rujab Gubernur, Minggu (22/10/2023).

Bacaan Lainnya
 

“Mari kita sama-sama melepas secara resmi atlet panjat tebing menuju Pra PON Kota Semarang, Jawa Tengah,” ujar Bahtiar.

Bahtiar menceritakan, bagaimana pelataran Inninawa Rujab Gubernur Sulsel memiliki makna dalam mewujudkan cita-cita para leluhur di Sulsel. Untuk itu, ia berharap seluruh atlet panjat tebing start dari sini demi cita-cita meraih kemenangan besar.

“Adek-adek atlet panjat tebing, Inninawa ini berasal dari kata nawa-nawa, dari cita-cita yang baik, supaya atlet yang punya cita-cita besar untuk menjadi juara membanggakan Provinsi Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Ia mengaku bangga, selama ini Sulsel selalu meraih kemenangan di setiap kejuaraan, termasuk panjat tebing. “Kita senang Sulsel ini selalu yang terbaik termasuk soal olahraga, tetap menjaga diri, mengawas diri,” pesannya.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, yang turut hadir mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, yang sudah bersedia melepas atlet panjat tebing Sulsel menuju Pra PON Semarang, Jateng.  Ini sebuah kebanggaan bagi atlet panjat tebing Sulsel, karena baru kali ini atlet panjat tebing dilepas langsung Pj Gubernur Sulsel.

“Baru FPTI ini dilepas langsung oleh Bapak Pj Gubernur. Semoga ini menjadi motivasi untuk bisa membawa mendali emas,” harap Andi Ina.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum FPTI Sulsel, Ahmad Lubis, melaporkan, Pra PON akan berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah, 23 -31 Oktober 2023. Sementara untuk atlet asal Sulsel yang akan ikut berlaga sebanyak 17 orang, didampingi 5 pelatih dan official.

“Insyaallah kita siap untuk meraih kemenangan dan mendapatkan medali di PON (Pekan Olahraga Nasional). Sebelumnya sudah mendapatkan satu medali emas, satu perak, satu perunggu,” ungkapnya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan Ketua DPRD Sulsel, yang selalu memberikan support kepada atlet panjat tebing Sulsel.

“Terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Sulsel yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan. Semoga pelepasan pada pagi hari ini menjadi motivasi bagi seluruh adik-adik atlet panjat tebing,” pungkasnya. (*)