Pj Bupati Hadiri HUT TNI ke-78 Tingkat Kabupaten Bantaeng

Pj Bupati Hadiri HUT TNI ke-78 Tingkat Kabupaten Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id – Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bersama para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengikuti Upacara peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023, di Tribun Pantai Seruni, Kamis (5/10).

Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Inf. Eka Agus Indarta membacakan amanat Panglima TNI yang mengatakan bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

Bacaan Lainnya
 

“TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk”, tuturnya. Ia juga menekankan kepada para prajurit TNI untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa.

Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Setelah dilaksanakan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian perbaikan /rehab (RTLH) TW-IV RTLH Tahap V Tahun Anggaran 2023 bertempat di Ruang Lobi Kodim 1410 Bantaeng melalui vidcon bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso. (Irwan Patra)