Kemarau Berkepanjangan,

Pemkab Bantaeng Gelar Sholat Istisqa

Pemkab Bantaeng Gelar Sholat Istisqa
BANTAENG, UPEKS.co.id — Sehubungan dengan kemarau berkepanjangan yang hampir terjadi di seluruh pelosok Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Sholat Sunnah Istisqa (Do’a Minta Hujan) Berjamaah di Lapangan Pantai Seruni Kab. Bantaeng, Sabtu (14/10).
Pelaksanaan Shalat sunnah tersebut bertujuan untuk bersama-sama berdoa meminta Rahmat berupa hujan kepada Allah SWT, dengan melaksanakan Shalat Istisqa berjamaah ini diharapkan doa turun hujan dapat dikabulkan oleh Allah sehingga bisa memberikan sedikit kesejukan dan menghentikan kekeringan akibat kemarau panjang yang terjadi di Kab. Bantaeng.
Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Shalat Istisqa ini merupakan suata wujud permohonan seorang hamba untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT atas ujian cuaca ekstrim yang kita alami saat ini.
“Dengan dilakasanakannya kegiatan ini kita berharap semoga Allah SWT menurunkan hujan-Nya dan memberikan keberkahan kepada daerah kita secara khusus dan keberkahan kepada Indonesia secara umum”, ujarnya.
Sholat Istisqa berjamaah ini diikuti oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa, serta masyarakat Kab. Bantaeng.(Irwan.Patra)