Mochammad Akbar Andi Leluasa Resmi Jabat Wakil Bupati Lutim

Mochammad Akbar Andi Leluasa Resmi Jabat Wakil Bupati Lutim

 

Upeks, Upeks.co.id — Mochammad Akbar Andi Leluasa resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Luwu Timur Sisa Masa Jabatan Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, oleh Pj. Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Kamis (05/10/2023).

Bacaan Lainnya

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan oleh Pj. Gubernur Sulsel kepada Wabup Lutim, yang pada kesempatan tersebut didampingi istrinya Arbiyanti Febthavia.

Menariknya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan wabup Lutim ini dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo bersama istri.

Sementara dari jajaran Pemkab. Lutim, hadir Bupati Luwu Timur, H. Budiman beserta istri Hj. Sufriaty, segenap unsur Forkopimda Sulsel, Unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur, Anggota DPRD Sulsel, Andi Hatta Marakarma, Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, Wakil Walikota Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso, Pimpinan DPRD Lutim, Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, H. Bahri Suli bersama para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD dan orang tua dan keluarga besar Wakil Bupati Lutim, Mochammad Akbar.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengaku sangat berbahagia karena pelantikan Wakil Bupati Lutim ini dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo bersama istri.

“Luar Biasa Wakil Bupati Luwu Timur kita ini. Sekarang sahabat saya bapak Budiman, sudah tidak jomblo lagi,” ucap Pj. Gubernur disambut gelak tawa dan tepuk tangan hadirin.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang dikonfirmasi usai pelantikan mengucap syukur karena setelah sekian tahun terjadi kekosongan, hari ini telah dilantik Wakil Bupati Luwu Timur sisa masa jabatan 2021-2026.

“Bapak Mochammad Akbar Andi Leluasa terpilih, Insha Allah kita bisa bekerjasama dalam membangun Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai bersama,” ucapnya.

“Sekali lagi selamat atas terpilihnya dan dilantiknya Mochammad Andi Akbar Leluasa menjadi Wakil Bupati Luwu Timur. Tentu ini menjadi kekuatan dan peluang sehingga kita bisa berkolaborasi dan pasti banyak hal yang bisa kita kerjasamakan dalam rangka kemajuan masyarakat yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” terang Bupati Budiman.

Dalam jumpa pers pasca pelantikan, Wakil Bupati Terpilih Sisa Masa Jabatan 2021 – 2026, Mochammad Akbar Andi Leluasa mengucap syukur telah dilantik oleh bapak Pj. Gubernur Sulsel.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan pelantikan yang telah dilantik oleh Pj. Gubernur Sulsel, mudah-mudahan kehadiran saya menjadi Wakil Bupati dapat membantu program-program bapak Bupati khususnya membantu masyarakat Luwu Timur menjadi lebih baik,” imbuh Wabup Akbar.

Untuk diketahui, Mochammad Akbar Andi Leluasa merupakan putra dari politisi senior Partai Golkar Tana Luwu, Fahri Andi Leluasa. Ia berhasil terpilih menjadi Wakil Bupati Luwu Timur dengan mengantongi 23 suara legislator di DPRD Luwu Timur, pada Putaran kedua pemilihan wakil Bupati Lutim yang digelar pada tanggal 06 Maret 2023 lalu di Gedung DPRD Luwu Timur, Malili.
Mochammad Akbar Andi Leluasa tercacat sebagai pengurus DPP Partai Golkar dan pernah menyandang sebagai Sekretaris Jenderal DPP AMPI. Selain itu, dirinya juga pernah dipercaya sebagai Direktur Eksekutif Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG).  (Aco)

Berikut Bio Datanya :
Nama Lengkap : Mochammad Akbar Andi Leluasa
Tempat tanggal lahir : Jakarta, 30 Agustus 1988
Nama Istri : Arbiyanti Febthavia
Anak : dua orang
Pendidikan terakhir : S1
Pekerjaan : wiraswasta
Riwayat pendidikan :
– SD Rawamulia
– SD 07 Pengadengan
– SMPN 154
– SMA 55
– Universitas Jayabaya