Kolaborasi Pemkab Buton Selatan dan PLN : Siap Capai Rasio Elektrifikasi 100 Persen di Kepulauan Batu Atas

Kolaborasi Pemkab Buton Selatan dan PLN : Siap Capai Rasio Elektrifikasi 100 Persen di Kepulauan Batu Atas

Makassar, Upeks.co.id – PLN bersama Pemerintah Kabupaten Buton Selatan berkolaborasi mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Buton Selatan, khususnya di Kepulauan Batu Atas.

Ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) pada Kamis (24/10/2023), Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan La Ode Budiman mengungkapkan terimakasih kepada PLN atas kerjasama dukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan khususnya di Kepulauan Batu Atas, Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya
 

“Kolaborasi ini menjadi langkah awal atas terlaksananya aspirasi masyarakat untuk melistriki kepulauan Batu atas. Kami akan terus berupaya merealisasikan janji masyarakat. Terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada PLN,” tutur La Ode Budiman.

La Ode Budiman berharap kedepannya tidak ada kendala, dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan di Buton Selatan.

“InsyaAllah upaya yang baik ini tidak ada kendala dan kami berharap setiap titik terang yang menyala di rumah masyarakat akan menjadi ladang amal kita semua,” tuturnya.

Direktur Distribusi PLN, Adi Priyanto menegaskan upaya PLN ini juga sebagai wujud keadilan energi di tanah air sekaligus mengejar Rasio Elektrifikasi 100 persen di tahun 2025.

”Ini adalah bentuk dukungan PLN dalam melistriki hingga kepelosok negeri sekaligus dalam mencapai Rasio Elektrifikasi 100 persen di Indonesia pada tahun 2025. Semoga dengan adanya listrik ini mampu mendorong produktivitas dan geliat perekonomian bagi masyarakat, utamanya bagi para nelayan di Batu Atas” jelas Adi.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengapresiasi atas inisiatif Pemerintah Daerah Buton Selatan dalam Percepatan pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan khususnya di Kepulauan Batu Atas.

“Kami mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Buton Selatan atas langkah yang baik ini sehingga Kepulauan Batu Atas bisa menikmati listrik,” tutur Andy.

Andy berharap adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Buton Selatan nantinya dapat mempercepat suplai kelistrikan bagi 1.993 masyarakat dan mendorong produktivitas serta meningkatkan perekonomian daerah.

Kedepannya Kepulauan Batu Atas akan disuplai listrik dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Hybrid yang diproyeksikan beroperasi secara resmi pada Desember 2024 mendatang. (*)

Pos terkait