Kerahkan 93 Personel, Polres Selayar Siap Amankan Seluruh  Rangkaian Festival Takabonerate 2023

Kerahkan 93 Personel, Polres Selayar Siap Amankan Seluruh  Rangkaian Festival Takabonerate 2023
Selayar, Upeks.co.id -Sebagai salah satu event pariwisata akbar berskala Provinsi, Polres Kepulauan Selayar memberikan atensi khusus untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan Festival Takabonerate 2023, yang dibuka oleh Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin pada Kamis, (26/10) malam.
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK, saat meninjau langsung persiapan pengamanan “Opening Ceremony” Festival Takabonerate 2023 di Taman Pusaka Benteng mengungkapkan bahwa pihaknya menyiapkan personel pengamanan pada seluruh rangkaian festival tersebut.
” Jadi sejak penjemputan Pj. Gubernur tadi Siang, acara pembukaan pada malam hari ini, hingga seluruh rangkaian kegiatan Baik di Benteng, termasuk di Jinato, Tarupa dan Pulau Tinabo itu, kami sudah siapkan personel. Kita berikan jaminan untuk kelancaran pelaksanaannya ” kata Kapolres.
Selain Personel Polres, pada kegiatan Pembukaan juga terpantau hadir Personel dari Direktorat Pengamanan Objek Vital ( PAM Obvit) Polda Sulawesi Selatan, yang dipimpin langsung oleh Wadir Pam Obvit AKBP Yuda Kesit Wijayanto, SH.S.IK,  dan Kasubdit Pariwisata Dit Pamobvit Polda Sulsel AKBP Rahmawati Genda, M.Si.
Sementara itu, secara rinci Kabag Ops Polres  Kompol Bustan, SH menjelaskan bahwa sebanyak 93 Personel ditugaskan untuk melakukan pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan Festival Takabonerate tersebut.
” Sesuai dengan surat Perintah Kapolres, ada 93 Personel yang ditugaskan. Mulai bertugas sejak Rabu tanggal 25 Oktober, hingga berakhirnya festival tanggal 31 Oktober 2023 mendatang. Para personel ini merupakan gabungan dari Personel Polres, Polsek Benteng, Polsek Bontosikuyu dan Polsek Taka Bonerate” ungkap Kompol H. Bustan, SH.
Untuk diketahui, Pelaksanaan “Open Ceremony” di Taman Pusaka Benteng  telah dilaksanakan dan berjalan aman dan lancar.   Kegiatan  tersebut disaksikan ribuan  undangan dan Masyarakat dengan pengamanan dari Polres Kepulauan Selayar didukung oleh Personel Kodim 1415 Selayar, Sat Pol PP dan Dimas Perhubungan.
Kegiatan Festival akan berlanjut hingga tanggal 31 Oktober 2023 mendatang dengan berbagai kegiatan termasuk di Pulau  Jinato, Tarupa dan Tinabo di Kawasan Taman Nasional Takabonerate. (Sya)