Wakil Direktur 3 Politeknik Negeri Ujungpandang, Adnan Rasyid: Perlu Digaungkan Lebih Besar Lagi

Kadis Tenaga Kerja Makassar Apresiasi Job Fair Politeknik Negeri Ujungpandang

Kadis Tenaga Kerja Makassar Apresiasi Job Fair Politeknik Negeri Ujungpandang

 

Makassar, Upeks.co.id — Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Nielma Palamba, SH, M.AP, mengapresisasi kegiatan Job Fair yang digelar Politeknik Negeri Ujungpandang, di kampus Poltek Ujungpandang, Sabtu 28 Oktober 2023. Job Fair ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, tahun ini.

Bacaan Lainnya
 

Apresiasi tersebut disampaikan Nilema Palamba di sela-sela melakukan kunjungan ke stand peserta job fair tersebut.

“Kami memberi apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan seperti ini. Terutama yang digelar teman-teman perguruan tinggi,” kata Nielma Palamba kepada Upeks, Sabtu 28 Oktober 2023.

Nielma menambahkan kegiatan seperti ini disamping sebagai kebutuhan juga untuk kurikulum di kementerian. “Kami mengapresiasi karena ini sesuai dengan program kementerian di mana job fair ini adalah wadah untuk mempertemukan antara pemberi kerja dan pencari kerja,” katanya.

“Jadi istilahnya pasar kerja, di sini pertemuan jodoh. Makanya ini ibaratnya biro jodoh, mempertemukan pekerja dan pemberi kerja,” ujranya lag;i.

Kadis Tenaga Kerja Makassar Apresiasi Job Fair Politeknik Negeri Ujungpandang

Dia mengharapka dalam kegiatan seperti ini ada kolaborasi antara berbagai pihak. Dan hal seperti inilah yang mesti dikembangkan dan ditingkatkan.

“Karena akan mengurangi tingkat pengangguran, untuk menuju Indonesia emas 2045, ini memerlukan treatment seperti ini,” katanya.

Sementara itu Wakil Direktur 3 Politeknik Negeri Ujungpandang, Adnan Rasyid, menyebutkan ada sekitar 25 perusahaan dan lembaga yang mendaftar pada job fair ini.

“Tetap yang sudah datang sebanyak 20 peserta, dari 25 yang mendaftar,” kata Adnan Rasyid, kepada Upeks, Sabtu 28 Oktober 2023.

Dia berharap kegiatan seperti ini lebih digaungkan lagi. Dia berharap kedepan kegiatan job fair ini bisa terus dilaksanakan sambil melakukan penyempurnaan apabila ada kekurangan pelaksanaan kali ini.

“Kami dari pihak institusi berharap kedepan lebih bergaung lagi, dan lebih banyak melibatkan stakeholder,” katanya.

Adnan menambahkan, selain peserta dari Sulsel, pada job fair kali ini juga hadir peserta dari luar Sulsel seperti dari Morowali.(*)