Ini Rangkaian Kegiatan Mubes dan Reuni Akbar IKA UNM

Ini Rangkaian Kegiatan Mubes dan Reuni Akbar IKA UNM

 

Makassar, Upeks.co.id — Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar akan menghelat Musyawarah Besar (Mubes) VIII dan Reuni Akbar di Makassar, 17-19 November mendatang. Puncak acaranya di jalan sehat nasional di depan Monumen Mandala Makassar, Minggu, 19 November 2023.

Bacaan Lainnya

Selain jalan sehat, ada empat kegiatan lainnya yang menjadi rangkaian kegiatan ini. Keempat kegiatan itu adalah musyawarah besar, sarasehan nasional, turnamen tenis, dan malam gembira.

Mubes dan sarasehan nasional akan digelar di Hotel Four Points, 17-18 November. Selanjutnya malam gembira akan digelar di Pelataran Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar. Sedangkan turnamen tenis akan dihelat di Lapangan Tenis Pascasarjana UNM, 15-18 November 2023.

Ketua Umum IKA Universitas Negeri Makassar, Prof Dr (Hc) HAM Nurdin Halid memimpin langsung rapat koordinasi persiapan Mubes dan Reuni Akbar IKA UNM di kediaman pribadinya di Jalan Mapala Makassar, Minggu (29/10) malam tadi.

Nurdin mengatakan Mubes merupakan wadah silaturahmi sesama alumni UNM dari seluruh Indonesia. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengapresiasi persiapan yang dilakukan panitia dalam menyiapkan pelaksanaan mubes dan rangkaian kegiatan yang ada di dalamnya.

“Khusus sarasehan nasional temanya mengangkat demokrasi dan ekonomi Pancasila. Forum ini sengaja digelar sebagai bentuk kontribusi pemikiran IKA Universitas Negeri Makassar untuk bangsa dan negara terutama dalam perbaikan kualitas demokrasi,” katanya.

Rapat koordinasi persiapan Mubes IKA UNM juga dihadiri Sekjen PP IKA UNM yang juga ketua panitia pelaksana, Prof Dr Hasnawi Haris.

Penanggung jawab masing-masing kegiatan juga hadir dan mempresentasikan kesiapannya. Di antaranya ada Andi Kadir Halid, penanggung jawab jalan sehat, Muhammad Daud, penanggung jawab mubes, dan Nukhrawi penanggung jawab turnamen tenis.

Selain itu juga hadir Prof Dr Anzar melaporkan persiapan sarasehan nasional dan Andi Pangeran Paita Yunus menyampaikan persiapan malam gembira.(rls)