Ikut Menjemput Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Yasir Machmud: Beliau Sosok Kakak Sekaligus Guru Bagi Saya

Ikut Menjemput Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Yasir Machmud: Beliau Sosok Kakak Sekaligus Guru Bagi Saya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Setelah dilantik sebagai Menteri Pertanian oleh Presiden Jokowi pada 25 Oktober 2023 lalu di Istana Negara, Andi Amran Sulaiman kembali ke Kota Makassar, Jumat (27/10/2023).

Ini yang kedua kalinya Andi Amran Sulaiman dipercaya menakhodai Kementerian Pertanian. Kali pertama Andi Amran menjadi Menteri Pertanian di periode pertama Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya
 

Andi Amran Sulaiman pulang pertama kalinya di Kota Makasar, setelah menjalani tugas selama tiga hari penuh sebagai Menteri Pertanian sisa periode 2019-2024. Terlihat antusiasme keluarga, kerabat dan kolega Andi Amran Sulaiman menyambut kepulangannya.

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dipadati beberapa organisasi masyarakat dan Pengurus IKA UNHAS untuk memberikan sambutan hangat kepada Andi Amran Sulaiman.

Proses pengalungan kepada Andi Amran Sulaiman dilakukan oleh Bupati Kabupaten Maros dan disertai Angngaru sebagai simbol keselamatan dan dukungan sebagai pemimpin di bidang pertanian Indonesia. Tampak juga Yasir Machmud pada barisan depan menjemput kedatangan Mentan.

Yasir Machmud, selaku Ketua KONI Sulsel menyatakan kekagumannya atas prestasi besar yang telah diraih oleh sang guru. Yasir Machmud mengungkapkan rasa bangganya 100% terhadap pencapaian Andi Amran Sulaiman yang ahkan di tengah-tengah kesibukannya memimpin Tiran Grup, masih memiliki semangat untuk melayani rakyat Indonesia sebagai Menteri Pertanian.

Bagi Yasir, Andi Amran Sulaiman sudah seperti sosok kakak dan guru. “Beliau sempat berbisik kepada saya, katanya; jabatan adalah amanah dari rakyat di atas segala-galanya, dan waktu yang tepat untuk berbuat baik kepada banyak orang adalah saat Anda memiliki tanggung jawab sebagai pemimpin,” ungkap Yasir Machmud. (mah)