Gerak Cepat Dinsos Selayar Sambangi dan Serahkan bantuan Kepada Pasien Lansia di RS. Hayyung

Gerak Cepat Dinsos Selayar Sambangi dan Serahkan bantuan Kepada Pasien Lansia di RS. Hayyung

Selayar, Upeks.co.id- Sebagai bentuk dan wujud  kepedulian, Dinas Sosial Kabupaten  Kepulauan Selayar sambangi sekaligus menyerahkan bantuan tanggap darurat dan paket sandang kepada Pasien Lansia, Atas nama Deng Ti,no (63 th) asal Lango lango Kelurahan Benteng Utara yang saat ini tengah mendapatkan perawatan di RS. K.H. Hayyung Selayar.

Penyerahan bantuan tanggap Darurat dan Paket sandang di serahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kepulauan Selayar, Hj. Satmawati, S.Sos., M.AP kepada pasien dan pihak keluarga di RS. K.H. Hayyung Selayar, Rabu (25/10/2023) malam.
Selain Kadinsos, tampak hadir, Korkap dan Anggota Tagana Dinsos Selayar, serta Sekretaris Kelurahan Benteng Utara.
Kepala Dinas Sosial Kepulauan Selayar, Hj. Satmawati mengatakan bahwa informasi terkait pasien dan apa yang dialami pasien, awalnya informasinya kami dapat melalui media Sosial FB, sehingga menyikapi hal tersebut kami langsung gerak cepat menuju RS untuk menjenguk sekaligus menyerahkan bantuan tanggap Darurat dan Paket sandang kepada pasien.
“Adapun bantuan yang diserahkan berupa makanan siap saji 40 paket, paket sandang baju 3 paket, Famili kids 1 paket, makanan anak dalam bentuk biskuit 4 paket dan kasur 1 buah,” ucap Kadinsos.
Lanjut Kadinsos bahwa Kondisi Deng Tino berada di RS itu, baru kami ketahui informasinya melalui media sosial FB. Berawal dari salah seorang pengguna FB yang menghasteg Dinsos terkait salah seorang pasien lansia yang berada di RS yang tengah mendapatkan perawatan. “Baik Kepala lingkungan dan Kelurahan baru mengetahui informasi tersebut melalui Media Sosial FB,” jelasnya lagi.
“Awalnya pihaknya tidak mengetahui data penerimaan bantuan pasien berada dimana.  Sehingga menindaklanjuti dan setelah melakukan Assessment kami bersama tim  langsung menyambangi dan melakukan penyerahan bantuan kepada pasien,” tandasnya.
Kadinsos menambahan agar Pemerintah Kelurahan kiranya aktif melaporkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) warganya yang memang betul betul sangat membutuhkan. Karena dinilai belum maksimal melaporkan DTKS warganya sehingga informasi seperti ini harus terus terupdate melalui Operator di Kelurahan.
Mengakhiri Keterangannya Kadinsos  berharap melalui bantuan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, jangan dinilai dari banyak atau sedikitnya tapi lihatlah sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalu Dinas Sosial yang salah satu tujuannya untuk meringankan beban pasien sehingga bisa memenuhi kebutuhan dasarnya. Harap Kadinsos Hj. Satmawati
Dari informasi yang dihimpun, Pasien Lansia atas nama Deng Ti,no (63 th) asal Kelurahan Benteng Utara hidup bersama anak anaknya dan tengah mendapatkan perawatan karena diduga mengidap penyakit lambung. (Sya)