Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024, Warga Takalar: Kami Ingin Punya Pemimpin yang The Best

Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024, Warga Takalar: Kami Ingin Punya Pemimpin yang The Best

TAKALAR, UPEKS.co.id – Warga di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024 mendatang.

Adalah Kusmiati, salah satu warga Kabupaten Takalar yang menyampaikan dukungan itu. Dia menyebutkan, Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah pasangan Capres dan Cawapres yang ideal dan terbaik untuk bangsa ini.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Kusmiati dan warga lainnya usai mengikuti Dialog Publik bertema ‘Menakar Calon Presiden 2024’ yang digelar sukarelawan Gerakan Panrannuangku Takalar di Inimo Kafe, Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

“Saya sangat ingin membantu di dalam kegiatan ini supaya kita punya pemimpin yang the best untuk ke depannya,” ujar Kusmiati di lokasi pada Sabtu (28/10/2023).

Kusmiati mengemukakan alasannya mendukung Ganjar lantaran gagasan, program, serta kebijakan yang dibuatnya saat menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode telah membawa banyak kemajuan.

Oleh sebab itu, dia ingin Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD dapat meneruskan kinerjanya bersama-sama di tingkat nasional dengan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

“Saya lihat beliau (Ganjar Pranowo) bisa memimpin di wilayahnya di Jawa Tengah, siapa tahu dengan adanya beliau mencalonkan jadi Presiden, seluruh Indonesia bisa dimajukan,” ungkap Kusmiati.

Pada kesempatan itu, Kusmiati mewakili warga Takalar turut menyampaikan harapannya untuk Ganjar Pranowo. Dia menyampaikan persoalan ihwal pendidikan dan wirausaha di Kabupaten Takalar yang perlu diperhatikan.

Harapan itu disampaikannya dikarenakan dia menilai Ganjar Pranowo telah membuktikan perhatian dan kepeduliannya melalui program SMKN Jateng yang menggratiskan sekolah untuk anak dari keluarga kurang mampu.

Ganjar juga sangat concern terhadap perkembangan ekonomi kerakyatan, terutama UMKM dengan membuat program dan kebijakan untuk membantu pelaku usaha kecil. Antara lain dengan program Lapak Ganjar, Blangkon Jateng hingga Hetero Space.

Kusmiati meyakini, pria berambut putih itu dapat menyelesaikan persoalan tersebut ketika duduk di kursi kepresidenan.

“Saya berharap beliau menang dan berharap Kabupaten Takalar ini jadi perhatian terutama di pendidikan, juga wirausaha. Bagaimana anak-anak ke depan kalau mereka punya tempat di mana mereka bisa menyalurkan pendidikannya,” jelas Kusmiati.

Dia menegaskan, masyarakat Kabupaten Takalar siap memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di kontestasi politik 2024.

“Kami harap semua masyarakat Kabupaten Takalar bisa memenangkan Pak Ganjar,”

Sebagai informasi, dialog publik yang digelar Gerakan Panrannuangku Takalar untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo beserta visi-misinya bersama Mahfud MD. (mah)