Dokter Koboi Ketua Perkemi Makassar Semangati Kenshi Pemenang Porkot Makassar 2023

Dokter Koboi Ketua Perkemi Makassar Semangati Kenshi Pemenang Porkot Makassar 2023

 

Makassar. Upeks.co.id — Ketua Umum Persaudaraan Sheronji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin SKed SH MKes C.Med hadir langsung menutup pertandingan cabor kempo Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar 2023 di Tribun Karebosi Makassar, Senin (23/10).

Bacaan Lainnya
 

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa dokter koboi itu meminta para pemenang dan juara Porkot Makassar agar tetap rendah hati.Kepada seluruh atlet Shorinji Kempo di seluruh kota makassar yang mengikuti pekan olah raga kota Ke VIII Makassar, kabag humas universitas islam makassar ini mengatakan untuk tetap berpegang kepada Motto Shorinji Kempo yaitu: “Kasih Sayang Tanpa Kekuatan Adalah Kelemahan. Kekuatan Tanpa Kasih Sayang Adalah Kezaliman”.

“Karakter kenshi itu rendah hati, santun dan tidak sombong. Tidak ada artinya juara kalau tidak memiliki atitude,” kata Wachyudi.

Ia mengatakan kempo merupakan salah satu ladang medali Kota Makasar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Pada Porprov Sulsel 2022 lalu, Makassar kembali keluar sebagai juara umum dengan membawa pulang sepuluh keping emas.

“Insyaallah di Porprov Sulsel 2026 mendatang di Kabupaten Wajo, kempo Makassar bisa meraih 12 medali emas mempertahankan tradisi juara umum,” katanya.(rls)