Gelar Peningkatan Peran Polisi RW

Dirbinmas Polda Sulsel Tekankan Sinergitas Berkelanjutan

Dirbinmas Polda Sulsel Tekankan Sinergitas Berkelanjutan

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan melalui Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulsel menggelar Peningkatan Peran dan Kinerja Polisi RW, di Hotel Dalton, Selasa (24/10/2023).

Bacaan Lainnya
 

Dibuka secara resmi oleh, Dirbinmas Polda Sulsel, Kombes Pol H. Andi Heru Santo, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan serentak di Seluruh Kota di Indonesia.

Karenanya, sebagai mitra Bhabinkhamtibmas, Polisi RW ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar tidak terpengaruh oleh politik sara dan money politik ataupun permasalahan sosial lainnya.

“Mulai sekarang kita sebaiknya bekerja seoptimal mungkin dalam melakukan cooling system serta sinergitas dengan berkordinadi kepada ketua RW di wilayah kerjanya guna memastikan kondisi masyarakat dalam keadaan kondusif dan siap menghadapi pemilu ini dengan penuh kesejukan dan kedamaian,” ucap Heru.

Dirbinmas Polda Sulsel Tekankan Sinergitas Berkelanjutan

Heru juga menekankan sebagai Polisi RW agar dapat melakukan inovasi guna mengantisipasi setiap kemungkinan terjadinya gangguan dan ataupun gesekan antar pendukung calon dan caleg tertentu.

Tak hanya itu, Polisi RW diharapkan bisa lebih mencermati bentuk hambatan dan tantangan yang akan dihadapi kedepannya.

“Seperti pemilu-pemilu sebelumnya. Hambatan banyak dan yang akan dihadapi ini adalah politik identitas. Saya himbau polisi RW agar lebih berhati-hati karena ini untuk kepentingan bangsa dan negara,” imbaunya.

Pada kesempatan ini pula turut hadir
Wadir Samapta Polda Sulsel dan Kabagbinkar Ro SDM Polda Sulsel, perwakilan m Dirreskrimum Polda Sulsel dan perwakilan Ketua KPU Sulsel.

Dan jumlah peserta yang hadir sebanyak 380 orang terdiri Kabag Ops dan Kasat Binmas Polres sebagai Supervisor Polisi RW di Tingkat Polres, Perwakilan Polisi RW jajaran Polda Sulsel serta perwakilan Senkom Mitra Kamtibmas Sulsel. (*)