Dihadiri PJ Bupati Takalar, Dandim 1426 Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dihadiri PJ Bupati Takalar, Dandim 1426 Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

TAKALAR, UPEKS.co.id — Dandim 1426 Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2023 di Lapangan upacara Kodim 1426 Takalar , Minggu (1/10/2023). berlangsung pada pukul 07:55 WITA.

Letkol Kav Nanang Sujatmiko, yang mengenakan pakaian PDU masuk ke panggung upacara didampingi seorang ajudan. Upacara ini turut dihadiri PJ Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad, Ketua DPRD, Darwis Sijaya, dan Jajaran perwakilan Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Selain itu tampak hadir sejumlah kepala SKPD dan pejabat setingkat eselon III, dengan mengenakan pakaian PSR. Staf dan Lurah pun ikut hadir dengan menggunakan pakaian Kors pegawai Negeri sipil (Korpri)

Rencana awal PJ Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad, yang didaulat bertindak sebagai inspektur upacara, namun orang nomor satu di Takalar itu mempersilahkan Komandan Kodim 1426, Letkol Kav Nanang Sujatmiko, untuk menggantikannya menjadi pimpinan upacara

“Kita serahkan kepada pak Komandan Kodim sebagai tuan rumah” Ucap Setiawan Aswad, tersenyum ramah

Upacara diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dan mengheningkan cipta.

“Untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pejuang-pejuang bangsa, utamanya pahlawan revolusi, mengheningkan cipta dimulai,” kata Letkol Nanang Sujitmiko diringi musik

Rangkaian upacara yang berlangsung Khidmat itu kemudian ditutup dengan doa yang dibawakan oleh perwakilan dari kementrian Agama Takalar (Kemenag).

Usai melaksanakan upacara, Terlihat PJ Bupati Takalar dipersilahkan masuk diruang kantor Kodim 1426 Takalar, beberapa Kepala dinas juga ikut mendampingi(Jahar)