Digelar Serentak, NU Gelar Doa dengan 1 milyar Shalawat Nariyah 

Makassar, Upeks–Nahdlatul Ulama menggelar doa dengan 1 milyar Shalawat Nariyah serentak malam ini, Sabtu 21 Oktober 2023.

Satu milyar Shalawat Nariyah digelar dalam rangka memperingati hari Santri Nasional 2023, dengan tema Jihad Santri Jayakan Negeri.Digelar Serentak, NU Gelar Doa dengan 1 milyar Shalawat Nariyah 

Bacaan Lainnya

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar KH. Kaswad Sartono mengatakan bahwa khusus di Kota Makassar Doa Shalawat Nariyah akan digelar serentak malam ini di seluruh Kecamatan se-Kota Makassar, dibeberapa kecamatan digelar beberapa titik, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar melalui Camat, Lurah dan Kementerian Agama Kota Makassar melalui KUA Kecamatan.

“Di kalangan umat Islam khususnya Nahdlatul Ulama Shalawat Nariyah dilakukan untuk memperoleh keberkahan, kebaikan, dikabulkannya hajat khusus dengan pertolongan dari Allah Swt. Oleh karena itu, Shalawat Nariyah yang diadakan dimomentum saat ini untuk meminta turunnya berkah dari Allah Swt utamanya di musim kemarau ekstrim saat ini dan keselamatan bangsa Indonesia menghadapi tahun politik 2024, “ujar KH. Kaswad Sartono yang juga pengasuh Pondok Pesantren DDI As Salman Allakuang, Kab. Sidrap.

Sementara Ketua Panitia Hari Santri 2023 PCNU Kota Makassar Dr. Ma’arif menyampaikan bahwa Shalawat Nariyah malam ini dipusatkan di Masjid Raya Makassar yang rencananya akan dihadiri oleh Walikota Makassar H. Moh. Ramdhan Pomanto beserta jajaran Forkopimda Makassar, jajaran Kementerian Agama Kota Makassar, Pondok Pesantren dan masyarakat umum kota Makassar, acara diawali dengan shalat Maghrib berjamaah.