Deng Ical Silaturahmi ke Kampung Halaman, Warga Doakan Terpilih ke DPR

Deng Ical Silaturahmi ke Kampung Halaman, Warga Doakan Terpilih ke DPR

SELAYAR,UPEKS.co.id— Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil Sulsel 1, Dr Syamsu Rizal MI atau Deng Ical melakukan safari politik di kampung halaman di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Momentum ini dimanfaatkan pemilik nomor urut 1 dari PKB untuk mengunjungi  beberapa tempat hingga ke pulau-pulau jauh yang ada di Selayar.

Bacaan Lainnya
 

Tak tanggung-tanggung Deng Ical yang  didampingi tim berangkat dari Makassar dan berada di Selayar hampir seminggu.

Deng Ical berangkat dari Makassar ke Tana Doang julukan Selayar sejak Senin 23 Oktober dan direncanakan Sabtu (28/10) kembali ke Makassar.

Deng Ical sempat bertemu dengan Bupati Selayar Muh Basli Ali di kapal menuju Selayar. Deng Ical yang juga Ketua PERMAS (Persatuan Masyarakat Selayar) tak lupa ‘mappatabe’ (permisi) ke orang nomor satu di Selayar bahwa dirinya akan bersilaturahmi dengan warga dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Kami bertemu dengan Pak Bupati. Kami permisi ingin ke Selayar, dan beliau sambut kami dengan baik,” kata Deng Ical, Jumat (27/10).

Selanjutnya Deng Ical bersilaturahmi dengan seratusan warga di Kecamatan Bontomatene, menyampaikan dirinya lahir di Palemba, Kecamatan Bontoharu, Selayar.

Lalu masa kecilnya bersekolah jenjang SD di Madrasah Ibtidaiyah di Selayar. Lalu menginjak SMP 1 di Benteng, lalu ikut orang tua turun ke Makassar sampai lanjut kuliah S1 di Sospol Unhas, S2 Pascasarjana Unhas dan S3 di UNM.

“Nakke (saya) lahir di Palemba. Selesai sekolah, lalu ijazah saya pakai mendaftar S1 di Unhas, lalu kupakai melamar S2 dan ijazah S3 di UNM saya pakai melamar istri saya,” kelakar Deng Ical dan warga ikut tertawa saat pertemuan di Bontomatene.

Dalam pertemuan ini, Deng Ical menyampaikan terima kasih kepada Marzuki Ibrahim, tokoh masyarakat, dan memperkenalkannya pernah sebagai anggota DPRD Selayar selama empat periode.

“Apa yang akan dilakukan Deng Ical bila terpilih di DPR RI. Saya bilang dua alasan. Alasan pertama karena saya belum berbuat, makanya saya mau berbuat juga untuk kabupaten Selayar, karena saya orang Selayar. Kewajiban saya semua tempat-tempat yang pernah dikunjungi saat bersosialisasi saat kampanye wajib dikunjungi kembali. 2024, 14 Februari sore, orang disini akan bertepuk dada, orang yang diperiuangkan berhasil terpilih anggota DPR RI,” ucap Deng Ical bersemangat.

Sementara itu, Dg Muin yang juga warga Selayar yang mendampingi Deng Ical mengajak agar bersatu untuk mengantarkan mantan Wakil Wali Kota Makassar itu duduk di DPR RI.

“Kami yakin dengan dukungan dan doa warga Selayar salahsatu bagian dari Dapil Sulsel 1, akan membantu Deng Ical perolehan suara. Beliau ini amanah, dan bertanggung jawab memperjuangkan aspirasi rakyat, sudah teruji dan sombere’ (ramah),” ucap Dg Muin dan mendoakan. (***)