Baznas Kolaka Bantu Tangan Buatan Kepada Penyandang Cacat

Baznas Kolaka Bantu Tangan Buatan Kepada Penyandang Cacat

KOLAKA,UPEKS.co.id— Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kolaka Sultra memberikan bantuan sepasang tangan palsu kepada salah seorang warga Kowioha Kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka.

Pemasangan tangan palsu tersebut dilaksanakan oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nur Syamzam dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan gerak jalan santai siswa-siswi Ponpes mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA pada(14/10/2023).

Bacaan Lainnya
 

Siangga (25) yang mengalami kecelakaan kerja disengat oleh aliran listrik sehingga mengakibatkan kedua tangan mulai bagian siku kebawa mengharuskan diamputasi. Siangga usai menerima tangan palsu atas bantuan Baznas Kolaka kepada media ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada Baznas mau peduli terhadap dirinya memberikan dua tangan palsu. “Setidak tangan palsu ini bisa membantu saya menjalankan aktifitas mencari nafkah menghidupi anak dan istriku,”ucapnya. 

Siangga juga berterima kasih kepada Bupati Kolaka H Ahmad Safei yang rela langsung memasangkan kedua tangan palsu tersebut. 

Sementara Ketua Baznas Kolaka H Nur Syamsul mengungkapkan bahwa sipenerima tangan palsu tersebut juga adalah warga kaum duafa.

“Jadi Baznas wajib membantunya, selain memberikan tangan palsu, Siangga juga dibantu sembako untuk kebutuhan hidupnya, dan untuk kelangsungan hidupnya pihak Baznas nanti memikirkan apa yang dibutuhkan,” ujar Syamsul mantan Kepala Badan Keuangan Aset Daerah Pemda Kolaka.

Pemasangan tangan palsu kepada Siangga dilakukan oleh Bupati Kolaka Safei didampingi oleh Ketua Baznas Kolaka H Nur Syamsul dan Asisten III Setda Kolaka Hj Andi Wahidah dan pimpinan Ponpes Nur Syamzam. (pil)