Bawaslu Pangkep Harap Media Ambil Peran Wujudkan Pemilu Berintegritas

Bawaslu Pangkep Harap Media Ambil Peran Wujudkan Pemilu Berintegritas

PANGKEP,UPEKS.co.id— Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pangkep, berharap media ambil peran dalam mewujudkan pemilihan umum (pemilu) berintegritas.

Ketua Bawaslu Pangkep, Samsir Salam mengatakan, diharapkan semua elemen mengambil peran masing-masing guna mewujudkan Pemilu berintegritas.

Bacaan Lainnya
 

“Kita tidak akan pernah melahirkan pemilu berintegritas ketika kita tidak menyadari peran kita. Saya selalu sampaikan, pemilu itu bukan hanya urusan penyelenggara tapi urusan kita bersama karena hasilnya kita rasakan bersama,” katanya.

Pihaknya menjamin keterbukaan publik, dan selalu membuka pintu untuk awak media.

Hal itu disampaikan Syamsir, usai Bawaslu menggelar Dialog Publik Tematik Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Demi Sukseskan Pemilu Tahun 2024,  berlangsung di Baruga Kodim 1421 H, Rabu (25/10/2023). 

Dialog dihadiri sejumlah awak media yang bertugas di Pangkep, menghadirkan pembicara mantan ketua KPU Pangkep, Burhan dan mantan Komisioner Bawaslu Pangkep, Hamsinar.

Hadir juga, Kepala dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Pangkep, Syam Surya.

Devisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H), Bawaslu Pangkep, Hikmawati mengharapkan dapat membangun kerjasama dengan lembaga dan media dalam pengawasan pemilu 2024. 

“Kami berharap dapat Membangun kerjasama dengan lembaga dan media dalam memberikan pengawasan pemilu 2024,” katanya. (Sah)