Anggota Komisi III DPRD Takalar Tinjau Kantor Kelurahan Pa’bundukang, Pahriadi: Sudah Tidak Layak

Anggota Komisi III DPRD Takalar Tinjau Kantor Kelurahan Pa'bundukang, Pahriadi: Sudah Tidak Layak

 

Takalar, Upeks.co.id — Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar, Pahriadi bersama Wahyu Eka Putra, meninjau langsung kondisi bangunan Kantor Kelurahan Pa’bundukang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsek), Kabupaten Takalar, Senin (9/10/2023).

Bacaan Lainnya

“Kehadiran kami di sini (Kantor Kelurahan Pa’bundukang) sebagai respon atas aduan warga terkait kondisi kantor Lurah yang sangat memprihatinkan. Dan betul, bangunan kantor ini sudah tidak layak dan sangat membahayakan keselamatan, baik pegawai maupun warga yang membutuhkan pelayanan di dalam kantor kelurahan,” kata Pahriadi usai meninjau kondisi bangunan Kantor Kelurahan Pa’bundukang.

Olehnya itu, lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Takalar ini, pihaknya (Komisi III) akan memanggil dinas terkait untuk melakukan koordinasi guna melakukan perbaikan gedung kantor Kelurahan Pa’bundukang tersebut.

“Dalam waktu dekat, kami di Komisi III akan memanggil dinas terkait untuk meminta penjelasan dan mencarikan solusi terkait kondisi kantor Kelurahan Pa’bundukang tersebut. Karena, bagaimana pelayanan kepada warga bisa maksimal, jika kondisi bangunan kantornya memprihatinkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Pa’bundukang, Jasman mengakui jika kondisi kantor yang dipimpinnya itu sangat memprihatinkan. Sebab, merupakan bangunan tua yang telah usam termakan waktu.

“Bangunan kantor ini sudah tua, bahkan usianya melebih umurku, pak. Sudah beberapa kali direhab, tapi tetap saja kembali rusak. Contohnya, dindingnya biar diplester puluhan kali, tetap akan kembali terkelupas. Begitu juga dengan atapnya, balok-baloknya itu sudah tidak layak pakai, jadi cepat sekali rusak. Kondisi kantor semakin parah saat dihantam angin puting beliung d awal September 2023 lalu, atap dan plafon sebagian gedung ambruk,” akunya.

Jasman berharap, kehadiran anggota Komisi III DPRD Takalar ini bisa menjadi corong untuk menyampaikan permasalahan terkait kondisi bangunan kantor tersebut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar, dalam hal ini dinas terkait, agar segera memikirkan pengadaan bangunan kantor kelurahan yang baru.

“Harapan kami selaku pemerintah kelurahan, Pemkab Takalar bisa membangun gedung kantor yang baru. Karena bangunan yang lama ini sudah sangat tidak layak untuk digunakan. Dan bisa membahayakan nyawa para pegawai maupun masyarakat yang sedang dilayani di dalam kantor,” harapnya.(rif)