Anggota DPRD Makassar Kartini Serap Aspirasi Warga Kunjung Mae

Anggota DPRD Makassar Kartini Serap Aspirasi Warga Kunjung Mae

Anggota DPRD Makassar Kartini Serap Aspirasi Warga Kunjung Mae Anggota DPRD Makassar Kartini Serap Aspirasi Warga Kunjung Mae

Makassar, Upeks–Anggota DPRD Kota Makassar Kartini menyelenggarakan reses masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024 di Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Senin (30/10/2023).

Bacaan Lainnya

Pada reses hari pertama, Kartini mendatangi dua lokasi di RW 02 Kunjung Mae. Di lokasi itu, ratusan warga dari berbagai latar belakang hadir bertemu dan menyampaikan aspirasi langsung kepada Kartini.

Sebelum menerima aspirasi warga, Kartini terlebih dahulu menjelaskan bahwa dirinya saat ini masih setia di Komisi D selama hampir 5 tahun. Padahal, ia sejatinya punya pilihan untuk pindah ke komisi lain tiap 2,5 tahun.Anggota DPRD Makassar Kartini Serap Aspirasi Warga Kunjung Mae

“Lima tahun saya duduk di Komisi D, dengan mitra Dinas Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Kesra, Damkar, Tenaga Kerja, hingga Dispora. Total ada 13 mitra. Saya senang di komisi ini karena bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Kartini.

Duduk di Komisi D memungkinkan Kartini membantu masyarakat yang membutuhkan di daerah pemilihannya meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, dan Tamalate (Mamarita).

“Kami telah mengupayakan kenaikan insentif petugas keagamaan dari Rp1 juta ke Rp1,5 juta. Kami juga mengupayakan bantuan pembangunan mesjid lewat dana hibah Kesra. Seperti Masjid Mutmainnah yang telah mendapat bantuan Rp100 juta,” beber anggota DPRD Partai Perindo itu.

Selain itu, Kartini juga menyampaikan telah mengusulkan nama anak-anak usia sekolah yang berhak mendapatkan beasiswa. Saat ini, tahapannya sudah masuk proses verifikasi pada dinas terkait. Jika tak ada aral melintang, beasiswa akan cair pertengahan November.

Salah seorang warga, Alimuddin Tahir menyebut Kartini sebagai sosok yang peduli dengan warga di Kunjung Mae. Hal itu terbukti ketika warga menghadapi kesusahan seperti bencana alam.

“Sekarang ini, banyak poster caleg terpasang di mana-mana. Tapi, saat kita kebanjiran, tak ada yang datang di kita kecuali Hj Kartini. Beliau datang hujan-hujan bersama suami untuk melihat keadaan kita,” ucap Alimuddin.

Pada kesempatan itu, Alimuddin menyampaikan aspirasi terkait mahalnya sejumlah bahan pokok. Ia ingin, Kartini mendorong pemerintah untuk melakukan stabilisasi harga, agar tidak semakin menyusahkan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kartini menyampaikan bahwa kenaikan harga bahan pokok salah satunya dipengaruhi kemarau berkepanjangan akibat fenomena el-nino. Pemerintah saat ini telah melakukan langkah-langkah antisipatif dengan menggelar operasi pasar.

“Oleh karena itu saya meminta kepada pihak Kelurahan agar menyampaikan kepada masyarakat terkait operasi pasar ini. Agar bisa meringankan beban masyarakat,” jawab Kartini.

Kartini masih akan melanjutkan resesnya pada empat lokasi lain. Aspirasi yang diterima dari masyarakat nantinya akan dibawa dalam rapat DPRD untuk dibahas dan ditindaklanjuti.(*)