10 Tahun Terpendam, Warga Pulo Madu Lampiaskan Rindunya pada Wabup.

10 Tahun Terpendam, Warga Pulo Madu Lampiaskan Rindunya pada Wabup.
Selayar, Upeks.co.id- Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH., sempatkan diri memberi ceramah dan sambutan di tengah-tengah kepadatan agenda dalam Kunjungan Kerja sepekan ke kecamatan kepulauan.
Menjawab pertanyaan pewarta, Selasa (24/10) pagi, Wabup menyatakan, cukup lama, sekitar 10 tahun Pemerintah dan warga desa Pulo Madu, Pulau/ Desa terjauh dari Ibu Kota Kabupaten Kep Selayar, memendam rindu, melaksanakan kegiatan yang dihadiri
Pejabat kabupaten, baru kali ini kesampaian.
Atas saran camat Pasilambena, Andi Irwan, Wabup Saiful Arif, didaulat berkenan memberikan informasi dan pesan pemerintahan, pembangunan serta pesan pesan agama, yang dikemas dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman SD No 128 Pulo Madu, Selasa (17/10) siang sekitar pukul14.30 sampai dengan jam 17.00.
Peringatan Maulid bertema “Menebar Empati, Perkuat Silaturrahim, Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT” dihadiri oleh semua komponen masyarakat, yang dengan sangat antusias menyimak ceramah Wabup Saiful Arif yang komunikatif dengan bahasa sederhana yang mudah dicerna.
Wabup mengupas makna “empati” dengan beberapa contoh perilaku yang diteladankan oleh Rasulullah. Juga menjelaskan pupuk silaturrahim yang disebut dengan akronim.”STAF” (Shiddiq, Tabligh, Amanah, Fathanah) dengan penjelasan disertai contoh perilaku.
Selain, itu, Wabup juga mengingatkan agar audience menghindari penyakit “AIDS” yang akan menjadi racun bagi silaturrahim, yakni Angkuh, Iri, Dendam dan Serakah.
Camat Pasilambena yang sekaligus Plt. Kades Pulo Madu Andi Irwan, dalam sambutannya mengharapkan, kiranya pemerintah daerah membantu pengembangan potensi perikanan, perkebunan serta pariwisata dalam wilayah kecamatannya, agar bisa menambah pendapat masyarakat.
Disamping itu, lanjutnya, agar orang Asli Pasilambena, yang jadi pejabat kasek, camat, kades, nakes, orang  asli semua orang asli Pasilambena, agar tidak hitung
hitungan lagi dalam bertugas.
Sebelumnya, dalam antaran katanya sebagai tuan rumah, Kasek Pulo Madu, Parende, S.Pd. menyampaikan rasa gembira dan terima kasihnya atas perkenan Wabup mengisi acara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW,  yang dirangkaikan dengan Kunjungan Kerja Wakil Bupati Kep. Selayar di Desa Pulo Madu, Selasa (17/10) di Halaman SDN no 128 Pulo Madu.
Selain itu, juga Curhat, kiranya Wabup membantu membenahi, merehab dan atau merekon, ruangan kelas yang tidak bisa lagi dimanfaatkan, akibat rusak, saat gempa terjadi, akhir Tahun 2021 yang lalu.
Selain Camat Andi Irwan, peringatan Maulid yang diselingi penampilan Grup Qasidah Guru guru dan para Siswa SD Pulo Madu, juga dihadiri Danpos, Dan Ramil, para kadus, wakil Ketua Baznas, Ketua dan anggota BP,  para Guru SD Pulo Madu dan siswanya.
SD Pulo Madu terdiri sekitar  150 siswa, 13 pendidik PNS, juga didukung oleh beberapa guru dengan status P3K, dan tenaga Honorer. (Sya)