Sofha Marwah Bahtiar Mulai Gerakan Tanam Cabai di Kabupaten Wajo

Sofha Marwah Bahtiar Mulai Gerakan Tanam Cabai di Kabupaten Wajo
WAJO, UPEKS.co.id- Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, memulai Gerakan Tanam Cabai 10 Pohon 1 Orang ASN dan Gerakan Desa Peduli Inflasi (Tanam Cabai 10 Pohon 1 Rumah Tangga), yang dipusatkan di Kelurahan Peneki, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Minggu, 24 September 2023.
Gerakan Tanam Cabai ini juga diikuti Bupati Wajo Amran Mahmud, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wajo. Juga dilakukan pembagian bibit cabai kepada warga setempat.
Sofha Marwah Bahtiar mengatakan Tim Penggerak PKK adalah mitra pemerintah, dan wajib ikut mensukseskan program yang dicanangkan Pj Gubernur Sulsel. Salah satunya, Gerakan Tanam Cabai untuk pengendalian inflasi.
“Cabai merupakan salah satu komoditi yang turut menyumbang angka inflasi,” kata Sofha Marwah Bahtiar.
Ia juga mengimbau seluruh kader PKK yang ada hingga ke tingkat desa dan kelurahan, untuk menanam 10 pohon cabai di pekarangan rumahnya masing-masing. Begitupun dengan rumah tangga.
“Jika ini dilakukan serentak, maka cabai tidak akan lagi menjadi komoditi penyumbang inflasi. Juga bisa membantu perekonomian rumah tangga,” ujarnya.
Sofha Marwah menambahkan, memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sejumlah komoditi, termasuk cabai, merupakan bagian dari program “Aku Hatinya PKK” yang merupakan singkatan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Tertib, Indah dan Nyaman. Program Aku Hatinya yang dilaksanakan para Kader PKK di setiap wilayah merupakan Program Pokja III dalam bidang pangan, sandang, dan perumahan dan tata laksana rumah tangga.
“Semoga ini menjadi gerakan bersama. Tidak hanya ASN, tetapi juga kader PKK dan rumah tangga juga menanam 10 pohon cabai di pekarangan rumahnya masing-masing,” harapnya. (*)