Rakor dengan Bupati dan Walikota, Pj Gubernur Sulsel Dorong Sinergitas Program Kerja

Rakor dengan Bupati dan Walikota, Pj Gubernur Sulsel Dorong Sinergitas Program Kerja
SIDRAP, UPEKS.co.id, — Meningkatkan sinergitas program kerja pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota. Demikian menjadi topik utama rapat koordinasi antara Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dengan para bupati dan walikota se-Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa 26 September 2023.
Acara berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, yang beralamat di Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, No. 269 Makassar.
Bupati Sidrap, H. Dollah Mando turut hadir dalam rapat koordinasi ini. Ia didampingi Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Sidrap, Herwin.
Pj. Gubernur Sulsel mengatakan, kerja sama Pemerintah, mulai Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota harus diperkuat dalam melaksanakan berbagai program pembangunan dan pelayanan publik.
 “Pelaksanaan pembangunan dan perencanaan harus beriringan, dari Pusat, Pemprov dan Pmda,” ujar Bahtiar.
Ia pun berharap, sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kabupaten/Kota terus berjalan. Karena menurutnya, dengan sinergitas dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing.
Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando merespon baik peningkatan sinergitas pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.
“Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dapat bekerja sama dengan lebih baik, untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkap Dollah Mando. (Risal Bakri).