Percikan Api Muncul Usai Motor Isi Pertalite, SPBU Panampu Nyaris Terbakar

Percikan Api Muncul Usai Motor Isi Pertalite, SPBU Panampu Nyaris Terbakar
MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tempat Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Panampu, Kecamatan Tallo, Makassar, nyaris terbakar, pada Sabtu (23/9/2023) malam. Beruntung, dengan cepat api berhasil dipadamkan petugas SPBU.
Menurut Kapolsek Tallo, AKP Ismail, sekitar pukul 18.40 WITA, anggota Polsek menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di SPBU Panampu. Sehingga tepat 18.45 WITA, anggota tiba di SPBU Panampu.
Ismail menceritakan, kejadian itu awalnya ada konsumen mengisi bahan bakar minya berupa pertalite kurang lebih 12 Liter. Setelah dilakukan pengisian, Petugas SPBU melihat percikan api dibagian mesin.
“Dibawa bagian mesin itu ada percikan api. Mungkin karena terlalu banyak atau terlalu full sehingga ada menetes ke bagian mesin dan menimbulkan percikan api, ” ucap Ismail, Minggu (24/9/2023).
Namun kata Ismail, karena kesiapan petugas SPBU Panampu terkait alat pemadam apinya lengkap, sehingga langsung melakukan tindakan dan memadamkan api. Alhasil, api berhasil dipadamkan sebelum membesar.
“Tidak lama kemudian, tim damkar tiba di lokasi kejadian dan tidak sempat mengeluarkan air. Karena api sudah berhasil dipadamkan oleh pihak petugas SPBU itu, ” beber Ismail.
“Kami dari pihak kepolisian langsung membantu mengamankan lokasi kejadian, kemudian melarang warga untuk masuk. Barang bukti berupa motor kami amankan di Polsek Tallo, ” sambungnya.(Jay)