Pemkab Bersama PT Pelindo Tanam 2.500 Pohon Buah di Maros

Pemkab Bersama PT Pelindo Tanam 2.500 Pohon Buah di Maros

MAROS,UPEKS.co.id— Pemerintah Kabupaten Maros bekerjasama dengan PT Pelindo Jasa Maritim menggelar akis tanam pohon. Ada 2500 pohon buah di tanam.

Kegiatan ini di gelar di Dusun Bontolempangan, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. Bupati Maros Chaidir Syam bersama Wakil Bupati dan Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim Prasetyadi,menanam pohon durian, rambutan hingga mangga di salah satu lahan milik warga desa purnakarya tersebut.

Bacaan Lainnya

Bupati Maros Chaidir Syam menyampaikan apresiasi. Ia memuji sikap dan aksi nyata Pelindo Jasa Maritim yang mau turun dan berbuat.

“Terima kasih atas kepedulian Pelindo Jasa Maritim terhadap Kabupaten Maros dan mewakili Pemda dan masyarakat dengan adanya ini mampu memperkuat kolaborasi dan lebih peduli lingkungan,” kata Chaidir.

Menurut Chaidir Pelindo dan Pemda Maros harus melakukan sinergi yang kuat saat ini. Ia mendukung penuh upaya BUMN yang peduli terhadap lingkungan di Kabupaten Maros.

“Siap kolaborasi lagi dan ini di perlukan untuk program-program ke depan terkait mendukung kelestarian lingkungan,” tegasnya.

Sementara itu direktur Pelindo Prasetyadi mengatakan, program ini serentak seluruh Indonesia, dan untuk Pelindo Jasa Maritim di gelar di Maros. Program ini dalam rangka hari Pelindo di 1 Oktober nanti Jadi ini hari pelindo yang Ke-2.

Prasetyadi menjelaskan, memilih menanam pohon sebagai upaya Pelindo terhadap peduli dengan lingkungan. Aksi kepedulian lingkungan saat ini harus dilakukan dengan nyata

“Jadi pelindo fokus terhadap aksi sosial dan kepedulian lingkungan karena di perusahaan itu ada depertemen tangung jawab sosial dam lingkungan, itu mengurusi kegiatan CSR dan lingkungan salah satunya menanam pohon,” ucapnya.

Maros sendiri menjadi tempat penanaman pohon lantaran merupakan situs sejarah dunia yang merupakan warisan unesco atau warisan dunia.

“Cegah banjir juga kan, apalagi polusi udara saat ini mengkhawatirkan, kenapa di Maros karena salah satu geopark dunia ada di maros. Pak Bupati juga tadi menyampaikan barusan balik dari Maroko menerima penghargaan geopark,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya aksi tanam pohon ini juga untuk memperingati hari ozon internasional sedunia. Mengigat kondisi udara dan lingkungan mulai mengancam.

“Lapisan udara terancam beberapa daerah di Indonesia, makanya Pelindo Jasa Maritim secara Pelindo hadir peduli hal-hal ini untuk hadir dalam kegiatan tersebut,” terangnya. (***)