Peduli Lingkungan, PLN Gelar Aksi Bersih Sampah Pesisir Pantai Sindulang Manado

Peduli Lingkungan, PLN Gelar Aksi Bersih Sampah Pesisir Pantai Sindulang Manado

Manado, Upeks.co.id- PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran & Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi kembali melakukan aksi serentak Peduli Lingkungan.

Bacaan Lainnya
 

Berkolaborasi dengan beberapa stakeholder terkait dan volunteer, PLN melaksanakan aksi bersih bersih sampah di sepanjang pesisir pantai Sindulang, Manado.

Jarot Setyawan, General Manager PLN UIP3B Sulawesi menyampaikan kepeduliannya terhadap lingkungan pesisir pantai Sindulang “Kami sangat prihatin dengan kondisi pesisir pantai Sindulang, dimana ketika malam hari kawasan Pantai Sidulang beralih fungsi menjadi tempat untuk berjualan sehingga penumpukan sampah dapat dengan mudah kita lihat ”

“Aksi ini merupakan wujud komitmen Perseroan dalam menjalankan prinsip ESG ( Environmental, Social & Governance) dalam menjaga kelestarian lingkungan” ungkap Jarot

Jarot Menambahkan bahwa Aksi ini adalah kolaborasi antara PT PLN (Persero) dengan Stakeholder melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) Guna mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

Drs Vicky Kaloh Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Minahasa mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PLN, menurutnya PLN Sebagai BUMN tidak hanya fokus dalam bisnis inti menerangi Negeri, tapi terlepas dari itu perhatian kita harus tertuju pada pengendalian dan kelestarian lingkungan hidup.

“Dengan adanya program ini kami berharap dapat terus berlangsung sehingga keindahan pesisir pantai dapat kembali seperti sedia kala,” ujar Vicky. (*)