Mal tak Terpengaruh Pemadaman Listirk

Mal tak Terpengaruh Pemadaman Listirk

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Pemeliharaan infrastruktur ketenagalistrikan di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) kini berangsur baik.

Pemadaman listrik yang terjadi beberapa waktu lalu ini, ternyata tidak terlalu berdampak ke usaha Mal yang ada di Makassar. Seperti di Mal Ratu Indah, TSM Makassar dan Nipah Park Makassar.

Bacaan Lainnya

Mal Ratu Indah Shopping Centre Manager, Agusta Palapa Gobel mengatakan, Mal Ratu Indah telah mempersiapkan captive power (genset) pada saat giliran pemadaman listrik.

Selain itu, lanjutnya, tim Engineering tergabung dalam grup koordinasi PLN untuk konsumen gedung.

“Jadi pada setiap kondisi, pihak PLN memberitahukan dan menginformasikan ke grup WhatsApp tersebut, termasuk himbauan pemadaman listrik,” ucapnya.

Selama pemadaman listrik terjadi, pengunjung terus meningkat.

“Alhamdulillah tidak terlalu berpengaruh terhadap tingkat pengunjung. Traffic masih stabil, bahkan cenderung meningkat. Bisa jadi disebabkan pengunjung memilih mal sebagai alternatif tujuan selama listrik di rumah mereka sedang padam,” ungkapnya.

Sementara Marcom Manager Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Radi Agustian mengatakan, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung selama pemadaman listrik oleh PLN, operasional mall menggunakan genset.

“Kami maksimalkan agar pengunjung masih tetap bisa beraktivitas dan berbelanja dalam suasana yang nyaman,” ucapnya.

Meski sering terjadi pemadaman listrik, Radi menyebut bahwa tingkat kunjungan tetap stabil seperti pada weekend biasanya.

Terpisah, Center Manager NIPAH Park, Office & Shopping Center, Andi Muhammad Imam Rafsanjani mengatakan, sehubungan dengan pemadaman listrik yang terjadi di kota Makassar beberapa waktu ini, sebelumnya pihaknya telah mendapatkan informasi secara resmi dari pihak PLN melalui surat himbauan terkait pemadaman listrik.

“Sehingga jadwal pemadaman sudah kami ketahui dan segera menyiapkan antisipasi dan tindakan preventif,” ungkapnya.

Kata dia, salah satunya dengan menginformasikan dan menghimbau kepada seluruh tenant lebih awal, agar mereka juga dapat mengantisipasi terjadinya pemadaman tersebut.

“Adapun Management juga telah menyiapkan unit genset untuk melakukan back up kegiatan operasional mal khususnya fasilitas publik selama pemadaman berlangsung,” pungkasnya. (Mit)