Ketua TP PKK Lutim Buka Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen PKK

Ketua TP PKK Lutim Buka Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen PKK

Lutim,Upeks.co.id— Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Staf Ahli TP PKK, Haeril Al-Fajri, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Muzakkir membuka kegiatan Sosialisasi Informasi Manajemen (SIM) PKK di Gedung Wanita Simpursiang Malili, Kamis (21/09/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pokja III TP PKK bekerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lutim selama dua hari dalam rangka meningkatkan kapasitas dasawisma. Sementara peserta sosialisasi adalah Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa, TP PKK Desa beserta operator sim PKK.

Bacaan Lainnya
 

Mengawali sambutannya, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty mengucapkan terima kasih kepada narasumber dan pelaksana yang telah memfasilitasi sehingga sosialisasi ini dapat terlaksana.

“Hal seperti ini adalah hal yang paling saya dambakan sejak saya menjadi Ketua TP PKK, alasannya adalah saya sangat berharap data yang kita miliki adalah data yang paling akurat dimulai dari dasawisma,” kata Sufriaty.

Sufriaty mengatakan, data yang paling akurat adalah data dasawisma karena setiap data dasawisma hanya mendata 10 hingga 20 rumah, tidak kurang dan tidak lebih.

“Ini yang menjadi ketentuan, sehingga saya berharap bahwa dengan tugas satu koordinator didampingi ibu desa maka saya yakin data yang kita miliki adalah data yang paling akurat. Ini yang menjadi harapan yang utama saya,” ucap Ketua TP PKK.

“Namun semua kerja kita ini harus ada pengakuan, apa yang sebenarnya dilakukan, sehingga TP PKK Provinsi juga mengharapkan data ini maka dibuatlah satu kegiatan yang namanya sim pkk dimana didalamnya terdapat data yang terpilah berdasarkan dasawisma yang ada di wilayah kita,” tambahnya.

Terakhir, Ketua TP PKK berharap kepada seluruh OPD yang berkaitan dengan pendataan untuk bersama-sama menyatukan persepsi, terutama data yang dihasilkan oleh operator sim pkk.

“Kondisi sekarang ini, data yang ada berbeda-beda sehingga kita sulit untuk menentukan kebijakan meskipun didalam pendataan ini ada indikator yang beda maka inilah gunanya kita duduk secara bersama-sama. Oleh karena itu, besar harapan kami kepada kita semua yang hadir ini untuk bersungguh-sunguh dalam bekerja,” harap Sufriaty.

Sebagai informasi, TP PKK yang mengikuti sosialisasi ini terdiri dari Kecamatan Burau, Wotu, tomoni, tomtim, kalaena dan dilanjutkan dengan kecamatan berikutnya.

Turut hadir, narasumber dari TP PKK PROVINSI SULAWESI SELATAN, Jeffry Tajuddin, TP PKK Kabupaten Lutim dalam hal ini Pokja III, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa, TP PKK Desa beserta operator sim PKK. (rls)