Kembali Unjuk Kekuatan, Ribuan Kader dan Simpatisan NasDem se Sulsel Tumpah di Jalan Gembira Anies di Makassar

Kembali Unjuk Kekuatan, Ribuan Kader dan Simpatisan NasDem se Sulsel Tumpah di Jalan Gembira Anies di Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Partai NasDem Sulsel akan unjuk kekuatan di Jalan Gembira Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu (24/09/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan Rusdi Masse (RMS) dan Sekretaris DPW Syaharuddin Alrif memastikan kadernya turut serta dalam kegiatan jalan gembira yang menghadirkan bakal calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaiman Iskandar.

Bacaan Lainnya
 

Kader akan meramaikan kedatangan pertama Anies ke Sulsel pasca-dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar. Jalan Gembira Anies-Muhaimin dipusatkan di Jl Jenderal Sudirman, Makassar, depan lapangan Hasanuddin.

NasDem menurunkan ribuan orang pada kegiatan jalan gembira Anies Baswedan. Mereka adalah para kader, simpatisan, struktur pengurus, anggota Fraksi NasDem Provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel, calon Anggota DPR-RI, DPRD-Prov dan DPRD Kab/Kota. Kader asal seluruh wilayah di Sulsel ini akan bergabung dengan berbagai simpul relawan Anies-Muhaimin.

“Kader kami hingga di pelosok desa se-Sulsel akan menemani Anies selama di Luwu Raya dan berkumpul di Makassar untuk hadiri Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin,” singkat Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS).

Anies Baswedan dijadwalkan berkunjung ke Sulsel selama dua hari pada akhir pekan ini. Dia akan menghadiri rangkaian kegiatan di beberapa daera, dimulai dengan kunjungan ke Luwu Raya dan berakhir di Kota Makassar.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menambahkan, semua simpul relawan dan partai politik pengusung (Parpol) lainnya, sudah menyusun sedemikian rupa kegiatan Anies-Muhaimin bisa berjalan maksimal di semua titiknya.

“Khusus dari NasDem kita sudah rapat beberapa kali secara teknis. Sudah ada penanggungjawab di masing-masing titik yang di kunjungi Anies,” kata Syahar, begitu sapaannya.

Sekadar diketahui, Anies mengawali road show Sulsel dengan ziarah makam Raja-raja Luwu di LokkoE, Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo. Setelah itu, Anies akan menyambangi kediaman Datu (Raja) Luwu ke-40, Andi Maradang sekaligus mengikuti upacara Mappesabbi di Istana Kedatuan Luwu.

Khusus Jalan Gembira, ratusan ribu lembaran kupon sudah disebar ke jaringan partai politik pendukung serta simpul relawan Anies-Muhaimin se-Sulsel. Dalam rapat bersama yang dihadiri sejumlah pimpinan parpol pada Senin kemarin, parpol pendukung seperti NasDem, PKS, PKB dan Partai Ummat menyatakan siap mengerahkan seluruh kekuatan partai untuk menyukseskan jalan gembira.

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menambahkan, kegiatan Jalan Gembira yang akan dihadiri Anies Baswedan ini juga menjadi jawaban atas survei-survei yang ada belakangan ini. Di mana selalu menempatkan Anies di posisi terakhir.

“Ini akan menjadi jawabannya dan pembuktian dukungan publik. Bahwa rilisan lembaga-lembaga survei bertolak belakang dengan realitas di lapangan,” tutup Taqim, sapaan Mustaqim Musma.(mah)