Kasatlantas Pimpin Baksos Pembagian 150 Paket Sembako Ke Warga

Kasatlantas Pimpin Baksos Pembagian 150 Paket Sembako Ke Warga

BANTAENG,UPEKS.co.id— Bakti sosial (baksos) mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan. 

Atas dasar tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng menggelar Bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Korps Lalu lintas ke 68.

Bacaan Lainnya

Baksos kali ini Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 mengusung tema ‘Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju’.

Tujuan dilakukannya kegiatan ini ialah untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang. Dimana kegiatan didasari oleh rasa kemanusiaan dan bukan untuk memenuhi kepentingan suatu pihak.

Baksos yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Bantaeng Iptu Musmulyadi, S.Pdi bersama kanit Regident, KBO dan anggota satlantas polres Bantaeng berlangsung di seputaran kota Bantaeng. Rabu (13/9).

Terpantau, Sejumlah personel Satlantas Polres Bantaeng nampak berjibaku dengan menyusuri jalan setapak demi menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH,S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Musmulyadi, S.Pdi mengatakan, baksos yang dilaksanakan hari ini yakni membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Dia menyebut 150 paket sembako yang di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Baksos ini kami laksanakan dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 68 tahun 2023. Ada 150 paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat pesisir pantai Lamalaka dan masyarakat yang membutuhkan lainnya seperti kaum duafa lanjut usia, nelayan dan masyarakat penyandang disabilitas, ucap Kasatlantas. 

Dia menegaskan pelaksanaan bakti sosial ini yang diutamakan adalah kegiatan sosial kemasyarakatan. Di mana polisi harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Kasat Lantas.

Pada kesempatan itu, pihaknya berpesan kepada masyarakat sekitar untuk menjaga keselamatan di jalan dengan mentaati peraturan yang berlaku.

“Kami juga mengimbau kepada mereka untuk memprioritaskan keselamatan diri dan orang lain guna mewujudkan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas),” tutup Kasat Lantas Polres Bantaeng.

Sementara itu salah satu warga kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng Ibu Nurwahida Abbas mengucapkan terima kasih kepada jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng yang telah memberikan bantuan kepada kami.

“Terima kasih pak polisi, semoga niat baik dari bapak khususnya satlantas polres Bantaeng dilancarkan rejekinya dan tentunya selalu dalam lindungan Allah SWT, ucap Nurwahida Abbas. (Irwan Patra)