IONIQ 5 Menarik Perhatian, Nama Setiap Negara Terukir di Plat Nomor Led Car di ASEAN Summit

IONIQ 5 Menarik Perhatian, Nama Setiap Negara Terukir di Plat Nomor Led Car di ASEAN Summit

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kendaraan yang memimpin barisan mobil para pemimpin setiap negara menjadi sorotan. Mobil tersebut adalah IONIQ 5, yang menarik perhatian adalah nama setiap negara terukir di plat nomor lead car.

Di mana, yang berperan sebagai pemandu untuk mobilitas rombongan delegasi serta mengakomodasi jadwal padat para kepala negara di Jakarta, kota yang terkenal dengan keramaian.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan, ASEAN Summit ke-43 yang diadakan di Jakarta, Indonesia, mulai dari 5 September hingga 7 September lalu.

Sebelum acara ini diselenggarakan, Hyundai Motor Company mengumumkan dukungannya dengan menyediakan 272 unit IONIQ 5, yang akan digunakan selama acara berlangsung, termasuk untuk kebutuhan protokol dan situasi darurat. Sebanyak 74 unit IONIQ 6 juga disediakan sebagai kendaraan resmi bagi pasangan delegasi.

Namun, IONIQ 5 yang menjadi lead car dalam rangkaian acara ini merupakan milik pemerintah Indonesia dan bukan disponsori oleh Hyundai Motor Group.

Tahun lalu, Unit Keamanan Presiden Indonesia (Paspampres) membeli total 42 kendaraan listrik, termasuk IONIQ EV dan IONIQ 5, dan menggunakannya untuk keperluan keamanan dan protokol.

Selama acara ASEAN Summit berlangsung, satu kendaraan digunakan untuk setiap delegasi  untuk memimpin mobilitas para delegasi dengan  aman dan cepat.

Lebih lanjut, selama pergelaran ASEAN Summit, Hyundai Motor Group juga memperkenalkan tiga jenis kendaraan listrik, termasuk IONIQ 5, IONIQ 6, dan kendaraan listrik Genesis G80, sebagai art car untuk mendukung Busan sebagai tuan rumah World Expo, yaitu ‘pameran netral karbon melalui penerapan teknologi ramah lingkungan’.

Bagian depan dan kedua sisi dari art car tersebut dilapisi dengan desain graffiti yang menunjukkan simbol utama Busan, seperti Jembatan Gwangan serta burung camar. Art car ini  ini dioperasikan di sekitar lokasi ASEAN Summit maupun objek wisata utama di pusat kota Jakarta.

Model kendaraan listrik G80 yang menjadi art car digunakan oleh delegasi Korea. Kendaraan tersebut dipajang di pintu masuk lokasi akomodasi.

Industri meyakini bahwa kendaraan listrik Hyundai Motor Company akan memainkan peran penting dalam ASEAN Summit dan memiliki efek promosi yang besar saat mereka berkeliling di seluruh pusat kota Jakarta. (Mit)