Infrastruktur Penunjang Utama Pariwisata Bali

Infrastruktur Penunjang Utama Pariwisata Bali

BADUNG, UPEKS.co.id — Infrastruktur jalan mendukung pengembangan Bali sebagai daerah pariwisata. Bali memiliki keunggulan pariwisata.

Oleh karena itu jalan menjadi faktor utama dalam mendukung pariwisata dan perekonomian Provinsi  Bali. Hal itu diutarakan Sekretaris DPRD Bali I Gede Indra Dewa Putra.

Bacaan Lainnya

“Yang utama di Provinsi Bali itu kan pariwisata. Jadi mutlak jalan menjadi perhatian. Baik Pemerintah Provinsi Bali sendiri terlebih lagi pemerintah pusat,” terang I Gede Indra Dewa Putra saat menerima kunjungan kunjungan kerja (Kunker) Sekretariat DPRD Provinsi Sulsel bersama sejumlah awak media, di Sekretariat DPRD Provinsi Bali, Jalan Dr. Kusuma Atmaja No. 3, Niti Mandala, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Jumat (15/09/2023).

Kunjungan kerja tersebut merupakan wujud sinergitas yang terjalin baik selama ini. Tujuannya menambah wawasan terkait hubungan sinergitas Sekretariat DPRD Sulsel dengan hal menarik di Provinsi Bali.

Rombongan Sekretariat DPRD Sulsel dipimpin Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Ismai Makkaranu. Hadir juga Kasubag Koord Humas Publikasi dan Protokol Mahyuddin dan staf sekretariat publikasi DPRD Sulsel.

Sedangkan menerima dari tuan rumah DPRD Bali Sekwan DPRD Bali I Gede Indra Dewa Putra, Kabag Perdidangan dan Fasilitasi Fungsi DPRD Bali I Gusti Agung Nyoman Alit Wikrama, dan Ketua Forward (Forum Wartawan DPRD) Bali I Made Arnyana.

“Saya apresiasi kunjungan dari Sulsel, semua keren, seragam. Selamat datang terima kasih,” lanjut I Gede Indra Dewa Putra.

Ia juga mengapresiasi kegiatan kunjungan ini. Dimana perlu saling bertukar pikiran serta infotmasi soal publikasi. “Kegiatan dilaksakan di Bali. Silakan mencari informasi membantu tugas publikasi masyarakat. Kaitan apa masalah yang akan dibawa dan diinformasikan ke Dewan dan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Sulsel, Ismai Makkaranu mengatakan kunjungan ke Sekretariat DPRD Bali dalam rangka menjalin sinergitas antara Sekretariat Dewan dan juga tugas awak media.

Kehadiran rombongan dalam rangka mempelajari kerjasama, sehingga kehadiran awak media dan Sekretariat Dewan memiliki wawasan dan terjadi silahturahmi yang baik.

“Itu tujuan kami melaksanakan kunjungan kerja ke Sekretariat DPRD Bali. Ini sudah beberapa kali, bagaimana dapat masukan untuk diskusi mitra kami dan media,” katanya.

Disampaikan, di DPRD Sulsel terdapat puluhan awak media bertugas, kaitan membangun kemintraan serta mempublikasi hal positif.

“Jadi, media bukan hanya mencari berita kasat-kusut antara Eksekutif dan Legislatif. Melainkan soal ketahanan pabgan masyatakat,” jelasnya.(mah)