Ilham Azikin Harap Tenaga Pendidik Bantaeng Inovatif dan Adaptif

Ilham Azikin Harap Tenaga Pendidik Bantaeng Inovatif dan Adaptif

BANTAENG,UPEKS.co.id— Bupati Bantaeng Ilham Azikin menghadiri malam ramah tamah dirangkaikan dengan Peluncuran Profil Pelajar Pancasila dan Launching Buku Kamus Bahasa Daerah Bantaeng dan Buku Pau-pau Nikadoi di pelataran Hotel Kirei, Kecamatan Bantaeng, Rabu (20/9) malam.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Bantaeng, pengawas sekolah, tenaga pendidik dan Siswa Pelajar Pancasila dan orang tuanya memadati kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng itu.

Bacaan Lainnya

Bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam sambutanya mengatakan, dinamika siswa saat ini ada dalam sebuah proses percepatan. Kondisi tersebut sama seperti beberapa dekade sebelumnya.

“Tetapi itulah yang harus kita hadapi. Tidak ada masa yang tidak memiliki tantangan pada profesi apapun. Termasuk pada bapak dan ibu guru yang ditakdirkan memiliki pengabdian yang mulia hari ini,” kata dia. 

Kondisi anak-anak saat ini yang nyaman dengan gadget atau punya ruang pembelajaran di luar kelas bukan sebuah hambatan tetapi menjadi tantangan bagi tenaga pendidik. Tantangan tersebut menjadi pemicu bagi setiap pendidik untuk adaptif terhadap kondisi anak-anak.

“Dituntut kemampuan pendidik secara inovatif terhadap kondisi dinamika eksternal global hari ini. Bersyukurlah kita hari ini berada pada masa yang terus memacu kita melakukan penyesuaian-penyesuaian. Saya bersyukur mendapatkan amanah memimpin Bantaeng dan dikelilingi tenaga pendidik yang inovatif dan adaptif,” kata dia.

Generasi Profil Pelajar Pancasila merupakan upaya tenaga pendidik di Kabupaten Bantaeng untuk melahirkan dan menghasilkan generasi yang lebih baik dari saat ini.

“Kami tentu berharap semangat bapak dan ibu guru dalam memberikan darma bakti kepada anak-anak kita, kepada dunia pendidikan di Bantaeng tidak boleh lekang dalam kondisi apapun. Saya berharap bapak dan ibu guru konsentrasi dan fokus untuk melahirkan generasi yang lebih baik kedepan,” harapnya. (Irwan Patra)