Gelar Workshop, Kepsek SMK Neg 3 Sidrap Hadirkan Pemateri Handal

Gelar Workshop, Kepsek SMK Neg 3 Sidrap Hadirkan Pemateri Handal

SIDRAP,UPEKS.co.id— Untuk menunjang peningkatkan Kapabilitas GTK,  tahun ini, SMK Neg 3 SIDRAP Menggelar  Workshop guna untuk melaksanakan skema regular lanjutan SMK Pusat Keunggulan jurusan Pengelasan. Beberapa workshop akan dilaksanakan hingga job fair. Kegiatan awal yang dilaksanakan yaitu Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) SMKN 3 SIDRAP, yang berlangsung sejak, hari Rabu hingga  Jum’at, 13-15 September 2023. 

Workshop dimulai dengan mengisi form untuk mengetahui diri kita lewat temu bakat online-self discovery dimana guru dan pegawai memilih hal-hal karakter yang menggambarkan diri dan yang tidak menggambarkan diri anda.

Bacaan Lainnya

Guru dan Pegawai mendapatkan hasil untuk menilai diri kita sehingga kita bisa mengetahui kepribadian secara terukur,  Selain itu juga cara kerja otak manusia juga dibahas dalam mengetahui diri kita, Ini membantu kita untuk mengevaluasi kinerja kita sebagai guru dan Tanaga Kependidikan.

Hal tersebut di sampaikan  Kepala SMK Neg 3 Sidrap Rahmat Ahmad, S.Pd., M.Pd saat di konfirmasi melalui Ponselnya, Jum’at, 15 September 2023.

Lanjut Rahman Ahmat mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Workshop ini, pihaknya mendatangkan dua pemateri yang hadir berkolaborasi yakni  dari BPPMV KPTK Gowa ibu Dr.Irlidya, M.Pd dan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulsel Bapak Sukimin Suhlian, S.Kom, M.Pd membahas Kurikulum Operasional di Satuan Pendidikan.

Dalam kegiatan Workshop ini, juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulsel Wil.IV Bapak Dr.Settaraming, M.Si untuk melakukan memantau kegiatan, selain itu,  juga di hadiri pengawas satuan SMK yaitu Dr.Syarifuddin Lambang, S.Pt., M.Pd.

Dijelaskan Rahmatm Ahmad, mengatakan di hari ketiga  juga dilaksanakan observasi mengajar guru di kelas-kelas, termasuk memantau lahan praktek siswa persiapan Agrowisata pertanian, ungkap Rahman Ahmad, .

Sementara itu kata Rahman Ahmad Jurusan Pengelasan menjadi Pusat Keunggulan siswa dalam berkarya lewat produk dan pembelajaran. Sampai penutupan kegiatan berjalan lancar dengan mendapatkan ilmu baru dalam menerapkan pembelajaran dan pelayanan administrasi kepegawaian yang efektif.

Selain itu, juga didukung dengan tim panitia SMK PK bersama Ketua Program Studi, Wakasek, dan Bapak Ibu guru serta staf  yang hebat dan berharap jadi pembelajar sepanjang hayat, terang Rahman Ahmad. (Risal Bakri)