Diskominfo SP Pangkep Sosialisasi Lapor SP4N ke Mahasiswa STKIP Andi Matappa

Diskominfo SP Pangkep Sosialisasi Lapor SP4N ke Mahasiswa STKIP Andi Matappa
PANGKEP,UPEKS.co.id — Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian(Dikominfo SP) kabupaten Pangkep, Goes to Campus melaksanakan sosialisasi Layanan Asipirasi Pengaduan Online Rakyat pada Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (Lapor-SP4N) kepada mahasiswa STKIP Andi Matappa Pangkep, Jumat(21/9/23).
Kepala Diskominfo SP, Syam Surya mengatakan Syam menjelaskan aplikasi Lapor SP4N dari pusat yang harus diterapkan di seluruh Indonesia.
Sosialisasi ini lanjutnya, dilaksanakan agar terlaksana di Pangkep.
“Aplikasi ini sangat bermanfaat, untuk mengontrol dan pembelajaran bagi masyarakat dan pemerintah untuk berkolaborasi dalam pembangunan,”katanya.
Pemkab Pangkep katanya, telah mendapat pengakuan dari Pemerintah provinsi dan pemerintah pusat yang menjawab aduan 100%.
Kepala bidang IKP diskominfo-SP, Edi Suharyadi dalam laporannya, mengatakan sosialisasi Lapor SP4N goes to campus STKIP menjadi lokus pertama.
Aplikasi Lapor SP4N katanya,  sudah berjalan sejak 1 Januari 2018 sampai 30 Desember 2022 tercatat ada 109 aduan.
“Mungkin masyarakat masih belum tau dimana mesti melapor dan lewat sistem seperti apa, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi penjelasan bisa dipahami,”katanya.
Para peserta diberikan materi terkait partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui pengelolaan pengaduan yang disampaikan Fasilitator B Trust Bandung, Ruliana Darmawan.
“Materi hari ini untuk membangun kemitraan mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan,”katanya.
(Sah)